Khasiat Jahe untuk Kesehatan Kulit Wajah yang Wajib Kamu Coba

Tanggal: 25 Jul 2018 14:14 wib.
Khasiat Jahe Untuk Kesehatan Kulit Wajah Yang Wajib Kamu Coba

Jahe merupakan salah satu tanaman rempah yang memiliki banyak fungsi. Salah satunya menghangatkan tubuh. Tapi gak cuma itu aja lho. Jahe juga memiliki banyak khasiat yang baik bagi kulit wajah.



Mengatasi kulit berminyak

Menggunakan jahe sebagai masker bisa jadi alternatif buat kamu untuk mengatasi kulit berminyak. Kamu bisa membuat ramuan yang terdiri dari 4 sendok makan air jahe, satu sendok makan bubuk kayu manis, satu sendok makan bubuk pala, lalu aduk merata. Setelah tercampur semua, oleskan pada wajah. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

 
Menghilangkan bintik hitam

Gak semua orang memiliki bintik hitam atau freckles. Ada yang pede, ada yang sebaliknya. Buat kamu yang ingin menghilangkannya, gak perlu operasi lho. Coba campurkan parutan satu ruas jahe dengan teh hijau. Basuhkan pada wajah dan lakukan pijatan kecil. Kamu bisa melakukannya dua kali dalam sepekan.
 
 
Mencegah penuaan diri

Jahe mengandung antioksidan yang tinggi, sehingga membantu tubuh mengeluarkan racun. Mengonsumsi air jahe setiap hari bisa menjadi salah satu cara mencegah penuaan dini.   Kamu bisa menambahkan perasan air lemon atau satu sendok teh madu untuk menambah rasa manis alami.

 

 
Menghilangkan bekas luka
 

Bekas luka yang ada di tubuh kita khususnya wajah dapat mengganggu penampilan dan  mempengaruhi rasa percaya diri. Tapi jangan khawatir, perasan air jahe yang mengandung antioksidan bisa membantu menghilangkan bekas luka.Rutin setiap hari mengoles perasan air jahe pada bekas luka kulit dijamin ampuh menghilangkan bekas luka. 

 

 

Mengangkat sel kulit mati

 

Salah satu cara untuk mengangkat sel kulit mati adalah dengan proses eksfoliasi wajah menggunakan parutan jahe. Lakukan proses eksfoliasi dengan lembut, karena tekstur parutan jahe agak kasar.

 

Meski mengandung antioksidan dan antiseptic yang baik untuk kulit wajah, tapi jahe juga memiliki sifat keras yang bisa membuat kulit wajah memanas. Jadi, untuk kamu yang berwajah sensitif, lebih baik hindari pemakaian jahe untuk kulit wajah ya.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved