Jurus Jitu Jadi Orang Produktif setiap Hari

Tanggal: 26 Apr 2018 12:32 wib.
Tampang.com - Dalam sehari kita memiliki waktu 24 jam dan haru memanfaatkan waktu dengan baik agar setiap hari dapat menjadi orang yang produktif. Produktivitas perlu dilakukan agar seluruh pekerjaan dapat selesai tepat waktu. Jangan sesekali melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat karena dapat berpengaruh terhadap karir atau pekerjaan yang akan terhambat.

Berikut ini ada beberapa cara agar menjadi produktif menurut Bradberry (penulis buku Emotional Intelligence 2.0) :

1. Jangan multitasking

Banyak orang berpendapat jika dengan melakukan multitasking akan menjadi lebih cepat dalam menyelesaikan tugas padahal nyatanya multitasking akan membuat seseorang kurang produktif karena tidak fokus dalam mengerjakan pekerjaan.

2. Dapat mengatasi situasi mendesak

Situasi mendesak harus dilakukan dalam waktu secepat mungkin. Orang ultraproduktif tidak akan mengerjakan tugas-tugas yang remeh. Orang-orang ini akan memberikan tugas ini pada orang lain sehingga mereka dapat fokus pada pekerjaan yang lebih besar.

      

3. Menyelesaikan rapat sesuai jadwal

Rapat akan menyita banyak waktu sehingga jangan sampai berlarut-larut selama mereka membiarkannya. Informasikan pada semua orang untuk tepat waktu.

4. Periksalah e-mail sesuai waktu yang ditentukan

Orang-orang super produktif akan memeriksa e-mail sesering mungkin dan akan memanfaatkan fitur yang memprioritaskan pesan oleh pengirim.

5. Jangan lakukan pekerjaan dua kali

Orang produktif tidak pernah melakukan pekerjaan dua kali karena akan membuang-buang waktu. Jangan menyimpan e-mail atau telepon untuk tugas nanti.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved