Jurus Ampuh agar Orang Kaya tetap Kaya Sepanjang Masa

Tanggal: 16 Jul 2017 22:28 wib.
Tampang.com- Gaya hidup yang serba modern menuntut banyak orang untuk mengupayaka segala cara agar tampil lebih kaya daripada kondisi finansial sesungguhnya. Hal ini didukung dengan fasilitas kredit yang sangat mudah yang banyak ditawarkan oleh pihak bank,sehingga menuntut banyak orang untuk bergaya hidup mewah dari finansial yang sebenarnya.

Sedangkan orang yang benar-benar kaya justru sebaliknya, tidak menunjukkan harta bendanya hanya apa yang memang dia perlukan untuk digunakan aktivitas kerja sehari-hari. Biasanya para orang kaya justru tampil seperti orang biasa dilingkungannya supaya tidak terlihat mencolok dan merata tanpa harus tau kalau dia sangatlah kaya. Bahkan orang yang gaya hidupnya terlihat paling mewah dan mengundang iri sesamanya mungkin justru miskin harta dan menderita.

Fenomena menyaingi kelebihan orang lain pun akan terjadi secara berantai akibat keinginan tersebut. jadi putuskan lingkungan itu dan mulai focus pada hal-hal terbaik dalam kehidupan. Terutama lakukan apa yang dicintai, sebab itu akan berujung pada kebahagiaan. Berikut trik yang bisa dilakukan orang kaya yang tidak ingin terlihat kekayaannya :

Membeli barang bekas

Kaum orang kaya cenderung tidak membeli mobil baru,alasannya karena mereka paham betul tentang depresiasi sebuah mobil baru,ataupun jika membeli mobil baru,mereka menggunakannya lebih dari 10 tahun. Pada dasarnya orang kaya memang senang membeli barang bekas sebab uang yang dihemat dari pembelian terebut bisa digunakan diputar ditempat lain untuk mengamankan finansialnya.

Membeli property yang terjangkau

Orang kaya membayar tunai rumah mereka atau melakukan pembelian dengan uang muka setidaknya 15persen. Maka mereka cenderung membeli property senilai tidak lebih dari 2,5 kali nilai pendataan tahunan setelah pajak.

Membeli untuk dipakai selamanya

“beli untuk selamanya” menjadi tren bagi beberapa orang,tapi slogan itu sudah menjadi gaya hidup bagi orang kaya.

Menunggu  penawaran terbaik

Orang kaya tidak masalah mengenai hal itu, orang kaya rela menanti beberapa bulan atau bahkan beberapa tahun untuk mndapatkan nilai terbaik untuk sesuatu. Itu sebabnya kaum kaya sukses bertahan pada bencana ekonomi semisal kerontokan dunia property tahun 2008.

Tidak pensiun

Orang tidak bisa kaya secara cepat, orang kaya menggunakan hidup mereka untuk membangun kekayaan melalui penghematan dan beberapa pola lain dalam uraian ini. Ditambah lagi dengan fakta bahwa kaum kaya cenderung suka dengan kesibukan dan masa pensiun bisa amat membosankan bagi orang yang mencintai bisnis.

Hemat

Hemat bukan Cuma dalam hal finansial tapi juga secara lingkungan, ketika orang sangat hemat,mereka cenderung mengurangi sisa dan ampas.

Mengatur anggaran

Menjaga anggaran merupakan hal hakiki apalagi dimasa kini ketika harga-harga melejit dengan cepat. Bagian terpenting dalam pengaturan anggaran adalah kejujuran. Sejak awal kita harus jujur kepada diri sendiri dan memastikan telah menghitung setiap receh yang dibelanjakan.

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved