Jokowi Bangga Atas Prestasi Sri Mulyani Sebagai Menteri Terbaik Dunia

Tanggal: 12 Feb 2018 14:53 wib.
Kepemimpinan Presiden Joko Widodo telah menorehkan banyak perubahan dan pencapaian pada banyak bidang. Presiden Jokowi cukup sering menjadi bahan perbincangan media nasional hingga internasional. Jokowi bisa dikatakan telah memilih menteri yang tepat untuk mendampinginya menjalankan roda pemerintahan. Hal ini dibuktikan dengan kinerja beberapa menteri kabinetnya meraih prestasi yang nyata, seperti Susi Pudji Astuti sebagai Menteri Perikanan, mantan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Baru-baru ini Indonesia patut berbangga pada prestasi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang menerima penghargaan sebagai Best Minister in the World Award atau Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia dalam acara World Government Summit di Dubai, Uni Emirat Arab.

Predikat Menteri Terbaik tersebut merupakan penghargaan global yang diberikan kepada satu orang menteri dari seluruh negara di dunia setiap tahunnya.

Berdasarkan keterangan resmi dari Kementerian Keuangan yang diterima Kompas.com pada Minggu (11/2/2018), tertera bahwa penghargaan terhadap perempuan yang akrab disapa Ani itu diberikan langsung oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum.

Atas prestasi Kemenkeu ini, Jokowi bangga karena menurutnya penghargaan itu menunjukkan manajemen ekonomoi makro Indonesia yang mengalami kemajuan yang sangat baik.

Menurutnya, penghargaan itu menunjukkan manajemen ekonomi makro Indonesia mengalami perbaikan yang sangat baik. "Penilaian itu menunjukkan manajemen ekonomi makro kita, pengelolaan ekonomi makro fiskal, pengelolaan APBN kita pada posisi yang tracknya bener, yang hati-hati, yang sangat efektif," kata Jokowi di Gedung Pancasila, Kemenlu, Jakarta, Senin (12/2).

Jokowi menambahkan bahwa pemberian penghargaan kepada Sri Mulyani sebagai Menteri Terbaik di Dunia telah melewati proses penilaian yang sangat matang. Hal ini didukung dengan reputasi lembaga yang memberikan penghargaan juga memiliki reputasi yang sangat baik di dunia.

"Penentuannya juga berdasarkan analisis yang panjang ernest and young, sebuah lembaga yang memiliki reputasi dunia sangat baik," ucapnya.

"Ya Ini pengakuan dunia dan hanya satu orang menteri. Saya kira kita semuanya bangga," tambahnya.

Dalam sambutannya, Srl Mulyani mendedikasikan penghargaan tersebut kepada 257 juta rakyat Indonesia dan 78.164 jajaran Kementerian Keuangan yang telah bekerja keras untuk mengelola keuangan negara dengan integritas dan komitmen yang tinggi.

"Berbagai upaya reformasi kebijakan telah dicanangkan di Kementerian Keuangan, bertujuan untuk mendorong kebijakan fiskal menuju pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan. Reformasi birokasi di Kementerian Keuangan juga sudah membuahkan banyak hasil," kata Sri Mulyani melalui keterangan resminya, Minggu (11/2). 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved