Jeans Anda Kurang Awet? Inilah Kunci Penting Mencuci Jeans

Tanggal: 13 Nov 2017 20:49 wib.
Tampang.com – Jeans menjadi salah satu pakaian yang banyak digunakan oleh masyarakat. Jeans dapat digunakan saat santai, jalan – jalan, pergi kencan, bahkan biasa dijadikan pakaian untuk bekerja pula. Karena kegunaannya banyak, jeans sendiri perlu diberikan perawatan tersendiri agar dapat digunakan dalam waktu yang lama. Berikut ini cara merawat dan menjaga kualitas jeans.

Mencuci Jeans Sebaiknya menggunakan air dingin

Rupanya, jeans tidak tahan terhadap suhu tinggi. Oleh karena itu, jeans harus di cuci oleh air dingin agar dapat menjaga kekuatan seratnya.

Jangan Terlalu Sering Di Cuci

Waktu yang baik untuk mencuci jeans adalah lima sampai 10 kali pemakaian.

Rendam dengan air cuka

Jika anda takut warna jeans anda pudar karena sering di cuci, jangan khawatir. Anda dapat merendamnya dnegan air dingin yang telah dicampur dengan cuka. Lakukan hal itu selama 1 jam dan keringkan dengan mengangin – anginkannya.

Aturan Mencuci dengan Mesin

Untuk menjaga warna agar tetap awet, jeans dapat tetap dicuci menggunakan mesin dnegan cara membaliknya terlebih dahulu.

Memeras Jeans

Agar jeans tidak mudah menyusut, anda perlu memperhatikan cara memeras jeans. Sebaiknya , gulung jeans ke atas dan tekan hingga air menetes.

Mengeringkan denagn mesin

Jeans dapat dikeirngkan dengan menggunakan mesin. Namun ingat jangan mengeringkan jeans dengan menggunakan mesin yang bersuhu tinggi. 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved