Inilah Tips Mengatur Alokasi Gaji Rp 3 juta Kamu

Tanggal: 17 Agu 2017 12:45 wib.
Tampang.com – Mengalokasikan gaji secara bijak tidaklah mudah. Rupanya ada berbagai hal yang akan kamu lakukan agar gaji kamu dapat dialokasikan secara efektif, terutama saat ini harga kebutuhan sehari – hari harganya makin naik apalagi jika Anda tinggal di kota besar seperti Jakarta, harga barang dan jasa disana sangatlah tinggi.

Anda dituntut untuk dapat mengatasi tantangan dimana Anda harus bijak mengalokasikan gaji bulanan Anda. Jika Anda tidak pandai mengelola gaji bulanan Anda, hal itu akan membuat gaji bulanan Anda kandas dipertengahan bulan.

Dikutip dari Halomoney.co.id, berikut ini cara mengelola gaji Rp 3 juta hingga Rp 5 juta per bulan Anda.

Alokasikan tabungan dan investasi di awal bulan

Pada saat awal bulan, jangan lupa untuk menyisihkan sebagain gaji kita yang dikhususkan untuk tabungan dan investasi. Sebagai ilustrasi, jika gaji kamu Rp 5 juta per bulan, maka sisihkan Rp 1,5 juta untuk tabungan, investasi,hingga dana darurat. Adapun terkait investasi, anda dapat menginvestasikan uang Anda dengan memilih produk investasi.

Mengatur belanja bulanan secara tertulis

Terkait keputusan pengeluaran sendiri, kamu harus menuliskan pengeluaran bulanan secara tertulis. Hal itu akan membantu kamu agar dapat secara tepat mengeluarkan dana untuk membeli sesuatu sesuia kebutuhan.

Mempertimbangkan diskon dan hemat saat berbelanja

Diskon menjadi incaran masyarakat, hal itu bertujuan agar dapat menghemat anggaran belanja barang. Kamu harus lebih jeli untuk memilih dan memilah produk yang sedang diskon pada waktu itu.

Mencari alternative pengeluaran yang lebih murah dari kebiasaan harian

Kamu harus dapat dengan cerdas memilih alternative yang lebih murah dari kebiasaaanmu. Hal itu bertujuan agar anggaran dapat ditekan.

Mencari penghasilan tambahan

Jangan hanya mengandalkan gaji bulananmu melainkan kamu harus dapat menemukan pekerjaan yang dapat memberikan penghasilan tambahan.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved