Inilah Jebakan Bagi Anda yang Ingin Mulai Berbisnis

Tanggal: 13 Jul 2018 22:11 wib.
Tampang.com – Bagi Anda yang berkeinginan membuka bisnis pada usia saat ini, Anda tentu harus mampu untuk mempersiapkan banyak hal. Selain modal uang dan juga keberanian, Anda disarankan untuk tetap belajar dari pengalaman orang lain. Selain itu, agar Anda bisa memenangkan kompetensi bisnis, Anda juga harus berhati – hati dengan jebakan bisnis yang bisa saja muncul.

Competence trap

Tidak sedikit orang yang sukses berhenti untuk belajar hal baru. Biasanya ia akan merasa bahwa dirinya sudah cukup kompeten dalam menjalankan bisnisnya. Padahal zaman akan semakin berkembang dan seorang pebisnis dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman.

Sunk cost trap

Pada saat akan membangun bisnis, Anda harus berhati – hati pada saat membuat sebuah anggaran bisnis. Jangan biarkan bisnis yang Anda jalankan hanya akan menghabiskan banyak modal tanpa memberikan keuntungan bagi Anda atau minimal dapat balik modal.

Blame trap

Biasanya bisnis akan mengalami pasang surut. Pebisnis yang ulet, ia akan terus melakukan inovasi untuk bisnis yang dijalankan. Kreativitas mereka akan terus dikembangkan.

Confirmation trap

Pada saat menjalankan bisnis, kebanyakan para pebisnis enggan untuk meminta masukan dari pihak ketiga untuk perkembangan dan kemajuan bisnisnya. Jangan sampai hal itu terjadi kepada Anda.

Cannibalization trap

Jangan pernah takut utnuk menghadapi sesuatu yang baru. Jangan biarkan ketakutan yang dirasakan dapat membunuh bisnis Anda.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved