Inilah Fakta Mengejutkan tentang Persahabatan

Tanggal: 5 Sep 2017 12:16 wib.
Tampang.com - Apakah Anda seseorang yang memiliki banyak teman, ataukah Anda seseorang yang hanya memiliki beberapa teman dekat?

Persahabatan adalah hal penting untuk kebahagiaan kita tapi seberapa penting untuk kita?

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang persahabatan yang kita jaga begitu erat.

1. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa, setidaknya antara simpanse, babun, kuda, hyena, gajah, kelelawar dan lumba-lumba, hewan dapat membentuk persahabatan seumur hidup dengan individu yang bukan berasal dari spesies mereka.

2. Saat menghadapi penyakit yang keras, orang-orang dengan jaringan sosial yang hebat berada dalam posisi yang lebih baik untuk bertahan hidup. Dukungan penuh kasih dari teman membantu mereka melalui proses penyembuhan.

3. "With a Little Help from My Friends" (Beatles) dirilis pada tahun 1967 pada perayaan Hari Persahabatan Internasional ke-10.

4. Sebuah studi tahun 2004 yang diterbitkan dalam American Sociological Review mengungkapkan bahwa jumlah rata-rata teman terpercaya turun sepertiga dalam 20 tahun terakhir dan proporsi orang yang tidak memiliki kepercayaan dua kali lipat.

5. Dalam seumur hidup, Anda melewati sekitar 396 teman baik tapi hanya sekitar 1 dari 12 persahabatan yang terakhir.

6. Sebuah studi 10 tahun oleh Center for Aging di Flinders University menemukan bahwa jaringan teman lebih penting daripada kerabat keluarga dekat dalam memperpanjang hidup. Orang berusia di atas 70 tahun dengan jaringan yang luas cenderung tinggal 22 persen lebih lama dibandingkan dengan jaringan yang kurang luas.

7. Antropolog Robin Dunbar telah mempelajari efek cinta pada persahabatan dan hasilnya jelas: ketika seseorang masuk ke dalam hidup Anda, dia memindahkan dua orang lain di lingkaran dekat Anda, biasanya anggota keluarga atau teman.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved