Inilah Cara Atasi Konflik dengan Rekan Kerja

Tanggal: 18 Mei 2018 12:42 wib.
Tampang.com – Dalam bekerja, kita akan membina hubungan keluarga sama halnya dengan keluarga kita sendiri. Kita akan secara intens bertemu dengan atasan, bawahan dan juga rekan – rekan sejawat. Intensitas tersebut tentu akan memberikan pengaruh yang besar terhadap kondisi emosional dan juga performa kerja.

Hal ini tidak jarang akan menimbulkan konflik antara rekan kerja. Berbagai pendapat yang kadang tidak sama. Hal ini menjadi suatu hal yang penting untuk menjadi perhatian utama. Oleh karena itu, berikut ini adalah kiat – kiat yang dapat dilakukan saat berhadapan dengan konflik bersama rekan kerja.

Tetap tenang

Saat sedang terjadi perdebatan antara anda dan rekan kerja, anda perlu tenang menghadapi kondisi tersebut, jangan sampai Anda tersulut emosi. Hal itu adalah cara anda menghormati diri sendiri.

Jangan bergosip

Anda harus bisa menjaga sikap. Jangan ceritakan segala keburukan – keburukan rekan sejawat Anda kepada rekan sejawat Anda lainnya. Cobalah berbicara dnegan rekan yang dapat dipercaya.

Dengarkan dan berkompromilah

Jika konflik telah mereda. Cobalah untuk mendatangi rekan kerja yang bermasalah dengan Anda. Diskusikan dengan kepala dingin terkait isu yang sedang terjadi diantara kalian berdua.

Konsultasi dnegan HRD

Anda bisa meminta bantuan HRD, jika konflik yang terjadi dapat merugikan perusahaan dan mengganggu kinerja Anda.

Semua Upaya Gagal? Abaikan

Jika Anda telah melakukan semua upaya dan masih saja gagal? Hal itu menunjukan bahwa Anda sudah saatnya untuk mengabaikannya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved