Inilah 7 Tips Membesarkan Anak yang Baik

Tanggal: 14 Mei 2018 21:55 wib.
Tampang.com – Setiap orangtua pasti menginginkan memiliki anak yang baik bukan? Baik disini memiliki maksud adalah menjadikan seorang anak yang pandai bersyukur dalam keadaan apapun. Lalu bagaimanakah cara mendidik atau membesarkan anak agar tumbuh menjadi anak yang baik ?

Ajarkan Rasa Syukur

Saat menerima hadiah, ajarkan anak Anda untuk selalu mengucapkan terima kasih, melakukan kontak mata, jabat tangan dan juga penghargaan untuk segala hal baik yang diberikan kepada mereka.

Mengajarkan untuk berhati – hati memilih teman

Ajarkan anak untuk bisa memilih teman – teman yang baik pula. Karena lingkungan sangat mampu memberikan pengaruh yang besar untuk perkembangan anak.

Katakan “Tidak” secara teratur

Tidak segala hal dapat Anda berikan kepada anak Anda. Ada saatnya Anda harus mengatakan tidak kepada anak Anda.

Latihlah untuk selalu memberi

Anda dapat melatih anak untuk selalu memberi adalah dengan melibatkannya saat Anda berniat untuk memberikan sesuatu kepada orang yang membutuhkan.

Saat Ia Jatuh, Jangan ditolong

Saat ia gagal atau jatuh, Anda harus mengajarkan kepada anak Anda bahwa kegagalan adalah sesuatu yang harus dipahami dan juga dipercaya. Berikan kesempatan untuk Anak bisa mengatasi setiap masalahnya.

Menuliskan kartu ucapan

Ajarkan Anak untuk bisa mengekspresikan perasaaannya dengan menuliskan kartu ucapan terima kasih.

Tahan diri untuk membelikan banyak barang

Latihlah mereka untuk mencintai apa yang mereka miliki saat ini. Jangan biarkan anak memiliki bnayak barang lantas tidak dijaga dengan baik.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved