Inilah 4 Jurus Menghadapi Anak yang Marah

Tanggal: 7 Jun 2018 12:44 wib.
Tampang.com – Anak – anak baik yang masih bayi atau juga anak yang lebih besar faktanya masih memiliki emosi yang belum terkontrol. Biasanya disaat permintaannya tidak dituruti misalkan. Pada saat anak sedang marah, orangtua berperan untuk menenangkannya bukan justru malah memarahinya. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan dalam upaya menenangkan sang anak pada saat ia marah.

Coba Dengarkan Keluhan Anak

Siapa sangka, seorang anak akan marah dan kesal pastinya karena alasan tertentu. Sebagai orangtua, Anda harus mampu menenangkan sang anak. Cobalah untuk mendengarkan keluhannya. Apa yang diinginkan oleh anak. Setelah Anda mendengarkan apa yang menjadi keluhan sang anak, lalu cobalah untuk berbicara baik baik dengannya.

Bicara baik – baik

Pada saat anak marah, sebagai orangtua Anda jangan akhirnya memarahinya pula. Cobalah ajak bicara anak dengan nada yang halus, sabar dan juga hati – hati. Pilihlah kata – kata yang menenangkan dan membuat hati tersentuh. Siapa snagka, anak akan lebih tenang saat orangtua terutama sang ibu mampu meyakinkan sang anak dengan kata – kata halus, baik – baik dan penuh perhatian.

Peluk Anak Anda

Siapa sangka, pelukan dapat memberikan ketenangan kepada anak. Berikan pelukan yang tulus dan jangan lupa bisikkan kata – kata yang juga mampu menenangkan hati sang anak.

Sabar tapi tegas

Anda harus sabar kepada anak Anda. Sabar snagat disarankan namun jangan lupa untuk bisa menyeimbangkan kesabaran dan ketegasan juga.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved