Ini yang Akan Terjadi pada Tubuh Anda Jika Minum Madu Setiap Hari

Tanggal: 19 Okt 2017 09:45 wib.
Madu adalah antioksidan yang sangat baik, dengan mengkonsumsinya secara rutin akan membersihkan tubuh Anda dari berbagai toksin. Selain itu, sifat antibakterinya dapat  meningkatkan kesehatan kulit Anda.

Jika Anda memperhatikan berat badan Anda, dokter menyarankan untuk tidak memakan permen berbasis gula, tapi makanlah madu. Hal ini karena gula yang hadir dalam madu memiliki komposisi yang berbeda dengan yang ditemukan pada pemanis lainnya.

Madu dapat meningkatkan metabolisme Anda, proses yang penting untuk menurunkan berat badan.

Madu sama sekali tidak memiliki kolesterol.

Justru sebaliknya: komponen penyusun dan vitaminnya berkontribusi pada penurunan kadar kolesterol. Konsumsi madu sehari-hari memiliki efek menguntungkan pada tingkat senyawa antioksidan dalam tubuh yang bisa melawan kolesterol berlebih.

Penelitian menunjukkan bahwa antioksidan yang terkandung dalam madu dapat mencegah penyempitan arteri. Bergantung pada tempat terjadinya, penyempitan bisa menyebabkan gagal jantung, kerusakan ingatan, atau sakit kepala. Minum segelas air putih dengan beberapa sendok madu akan cukup untuk mencegahnya.

Penelitian lain menunjukkan kemampuan madu untuk melawan stres, mengembalikan sistem pertahanan antioksidan seluler, dan, sebagai konsekuensinya, meningkatkan daya ingat. Selain itu, kalsium yang terkandung dalam madu mudah tertelan oleh otak, yang memiliki efek menguntungkan pada fungsinya.

Gula yang terkandung dalam madu meningkatkan kadar insulin dalam darah, yang kemudian melepaskan serotonin. Serotonin selanjutnya berubah menjadi melatonin, hormon yang mempromosikan kualitas tidur.

Madu adalah antiseptik yang kuat, jadi dianjurkan untuk makan sesendok madu pada saat perut kosong. Ritual sederhana ini membantu mencegah berbagai penyakit yang berhubungan dengan saluran pencernaan. Selain itu, saat melewati perut, madu menghancurkan kuman dan menyembuhkan luka kecil di selaput lendir.

Ini mungkin terdengar aneh, madu membantu menenangkan saraf dan menghilangkan rasa lelah. Glukosa yang terkandung dalam madu sangat penting untuk kerja neuron. Dengan cepat diserap ke dalam darah, yang memudahkan relaksasi dan pengentasan gangguan psikologis.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved