Ini Jawaban untuk Pertanyaan Anak Anda yang Membuat Pusing 7 Keliling

Tanggal: 31 Okt 2017 13:26 wib.
Anak-anak kita melihat dunia dengan mata yang berbeda. Tidak ada yang bisa melepaskan perhatian mereka - keingintahuan mereka benar-benar tidak ada batasnya! Mereka terus-menerus mengajukan pertanyaan dan ingin orang dewasa memberikan jawaban segera. Tapi, terlalu sering, pertanyaan seperti itu membuat kita menggaruk-garuk kepala kita.

1. Mengapa air mendidih?

Saat air memanas, molekulnya mulai bergerak. Seiring gerakan ini meningkat, jarak antara molekul tumbuh lebih besar dan lebih besar. Akhirnya, tiba saatnya hubungan antara molekul menjadi terlalu lemah. Molekul-molekul itu terbang terpisah dan menjadi uap air. Proses ini disebut 'evaporasi'.

2. Mengapa salju putih?

Saat melihat secara terpisah, setiap keping salju terlihat tidak berwarna dan transparan. Lalu bagaimana gumpalan salju tampak putih? Jawabannya adalah bahwa ketika kepingan salju membentuk massa yang besar, mereka cenderung membiaskan dan memantulkan sinar matahari. Cahaya yang dipantulkan berwarna putih karena matahari kita juga putih (meski melewati atmosfer membuat sinar matahari terlihat kuning).

3. Mengapa langit biru?

Saat sinar matahari masuk ke atmosfir planet kita, mereka terserak dan terbiaskan. Awalnya putih, sinar matahari terbagi menjadi tujuh warna pelangi. Karena biru tersebar lebih banyak dari warna lain, ia akhirnya mendominasi warna langit kita. Tapi langit tidak pernah idealnya biru karena adanya warna lain dalam spektrum.

4. Apa yang menyebabkan kabut?

Kabut terdiri dari jutaan tetesan air kecil atau kristal es yang tergantung di udara tepat di atas tanah. Ini terbentuk saat udara terasa dingin dan tanah terasa hangat, atau sebaliknya. Dalam kedua kasus tersebut, awan uap air atau partikel es yang tebal dan kafan muncul dan menyebar ke permukaan.

5. Mengapa air tidak terbakar?

Air terbentuk sebagai hasil reaksi kimia dimana hidrogen dioksidasi oleh oksigen dan panas dihasilkan. Karena sudah menyerahkan panasnya, air tidak mampu terbakar dalam kondisi alami.

6. Mengapa kita memakai pakaian dalam?

Selain perasaan nyaman dan percaya diri bahwa pakaian dalam memberi kita, itu juga melindungi area pribadi kita dari infeksi. Secara historis, kebersihan adalah alasan utama untuk mengenakan pakaian dalam. 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved