Ini Dia Kehidupan Unik Maroko

Tanggal: 4 Sep 2017 14:23 wib.
Maroko terletak beberapa mil jauhnya dari pantai Eropa, namun negara ini memiliki kehidupan yang sangat berbeda. Berikut ini kumpulan fakta menakjubkan yang akan membantu Anda menghargai atmosfir Maroko yang unik!

1. Maroko adalah rumah bagi universitas tertua di dunia.

Universitas tertua di dunia didirikan sejak tahun 859 M oleh Fatima al-Fihri, putri seorang pedagang kaya raya. Berbeda dengan tradisi Eropa, universitas Arab kuno tidak mengeluarkan ijazah atas nama institusi: fokusnya adalah belajar dari mentor individu. Baru pada tahun 1947 Al Quaraouiyine menjadi "universitas" dalam pengertian kata Eropa.

2. Ada salju di Afrika.

Di musim dingin, Anda bisa bermain ski, kereta luncur, snowboard, dan membuat manusia salju di Maroko. Tersembunyi di jantung Pegunungan Atlas, berjarak 46 mil dari Marrakesh, adalah resor ski Oukaimeden yang nyaman. Salju terletak pada bulan Desember sampai awal April.

3. Sejumlah besar film populer dan serial TV direkam di Maroko.

Keindahan pemandangan lokal sangat memukai para sutradara film paling terkenal di dunia. Sejak kesuksesan film legendaris Lawrence of Arabia di tahun 1960an, ratusan proyek film anggaran besar datang untuk syuting di Maroko setiap tahun. Pada tahun 1983, negara ini menjadi rumah bagi salah satu studio film terbesar di dunia: Atlas Studios. Perangkat Atlas digunakan untuk pembuatan film Gladiator, Alexander, 007: Spectre, dan serial TV kultus, Game of Thrones.

4. Anda tidak bisa membuang roti di Maroko.

Orang-orang Maroko makan banyak roti, dan semua orang memperlakukan produk ini dengan sangat hormat. Mereka tidak pernah membuang roti basi: mereka memberi makan mereka ke peternakan. Jika tidak memelihara hewan ternak, roti yang sudah lama dapat ditukar dengan berbagai hal bermanfaat (misalnya sabun atau deterjen).

5. Anda juga tidak bisa menuangkan air panas ke bak cuci.

Larangan ini tidak ada hubungannya dengan pipa ledeng. Orang-orang Maroko percaya bahwa semua tempat terhubung dengan air (pemandian umum, saluran pembuangan, bak cuci, dll.) Sering dikunjungi oleh Jin. Menuangkan air panas ke bak cuci mungkin membuat jin marah. Oleh karena itu, seseorang harus selalu mencampur air dingin juga.

6. Maroko lebih dekat ke Eropa daripada yang mungkin Anda pikirkan.

Selat Gibraltar yang memisahkan Maroko dari Eropa hanya berjarak 10 mil. Berdiri di pantai Maroko, Anda bisa melihat mobil-mobil yang bergerak di sepanjang pantai Spanyol. Selain itu, dua kota Spanyol - Ceuta dan Melilla - sebenarnya terletak di dalam wilayah kerajaan. Jadi Anda bisa di Eropa tanpa meninggalkan Maroko!

7. Saat ini, orang Maroko tinggal di tahun 2967.

Mayoritas penduduk negara itu adalah Berber, dan, menurut kalender mereka, ini adalah tahun 2967. Meskipun kalender resmi kerajaan sama dengan yang digunakan oleh negara lainnya.

8. Anda tidak bisa menolak hidangan daging di Maroko.

Di Maroko, hidangan daging dan teh memainkan peran penting dalam hubungan antara tamu dan tuan rumah. Menolak daging dianggap tindakan kekasaran. Selain itu, sebaiknya jangan makan dengan tangan kiri karena tangan ini dianggap "najis." Semua makan harus dilakukan dengan tangan kanan.

9. Hati bukan hati.

Di Maroko, simbol cinta bukanlah jantung tapi hati (liver). Dipercaya bahwa hati yang sehat membantu pencernaan dan meningkatkan kesehatan. Ungkapan "Anda telah menaklukkan liver saya" merupakan deklarasi cinta.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved