Ini Dia Alasan Mengapa Harus Selalu Membersihkan Make Up Anda Tiap Malam

Tanggal: 31 Okt 2017 13:53 wib.
Sudah berapa kali Anda merasa terlalu malas untuk mencuci makeup sebelum tidur? Jika Anda sering memilih untuk tidak menjalani ritual malam hari ini, Anda harus tahu bahwa membiarkan makeup Anda dalam semalam dapat membawa lebih banyak bahaya daripada yang dapat Anda bayangkan. Bright Side muncul dengan daftar 8 alasan mengapa Anda harus selalu mencuci makeup Anda. Selalu.

1. Mencegah jerawat

Jerawat bukan hanya masalah para remaja, ia bisa muncul jika Anda tidak mencuci muka. Pori-pori tersumbat biasanya menyebabkan jerawat dan radang.

Jika Anda menderita atau pernah menderita jerawat, gunakan riasan non-oil yang mudah dihapus dengan micellar wateruntuk membersihkannya.

2. Menunda proses penuaan

Tidak, ini bukan mitos. Sudah terbukti secara ilmiah bahwa setiap malam kulit Anda meregenerasi dirinya sendiri. Jika tidak bersih, itu akan menua lebih cepat. Anda tidak akan bisa menghindari penuaan, dan keriput dini akan muncul lebih cepat dari yang Anda bayangkan.

Beberapa menit yang dihabiskan untuk rutinitas malam hari ini akan membantu Anda tetap awet muda dan cantik. Ini sangat berharga!

3. Menutrisi kulit

Sel kulit beregenerasi lebih cepat di malam hari, jadi bantu kulit Anda dengan proses ini: hilangkan riasan, lalu oleskan zat dan pelembab dengan antioksidan. Tidak ada yang lebih baik daripada tidur dengan wajah bersih dan segar.

Selain itu, ingatlah bahwa menggunakan riasan berkualitas tinggi sangat penting agar kulit Anda menjadi sehat. Riasan berkualitas rendah dapat merusak kulit Anda dan menyebabkan masalah serius.

4. Memerangi alergi

Kulit Anda mungkin rentan terhadap reaksi alergi, bahkan jika Anda tidak pernah melihat gejala yang terlihat. Tidur dengan make up bisa menyebabkan eksim dan masalah kesehatan serius lainnya.

Gejalanya tidak segera muncul, tapi jika Anda tidak menghilangkan riasan sebelum tidur, Anda akan segera melihat kemerahan, terbakar, dan gatal.

5. Menghindari pigmentasi kulit

Pernahkah Anda memperhatikan bintik hitam di wajah yang tidak dapat ditutup beberapa wanita bahkan dengan foundation terbaik yang tersedia? Munculnya bintik-bintik tersebut tidak selalu berhubungan dengan paparan sinar matahari yang sering atau proses penuaan.

Mereka bisa menjadi konsekuensi dari reaksi alergi kronis jika Anda tidak membersihkan kulit dengan benar. Mengenakan make up Anda semalam bisa menyebabkan beberapa kelainan pigmentasi serius.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved