Ingin Sukses? Ingat 5 Prinsip Ini Dahulu

Tanggal: 12 Sep 2017 07:39 wib.
Tampang.com - Jika kamu merasa kesuksesan seseorang itu muncul sendiri dan datang tiba-tiba, jawabannya adalah sangat salah. Kesuksesan yang diraih adalah berkat kerja keras mereka yang tidak pernah menyerah. Mungkin, kita hanya melihat mereka ketika mereka telah sukses.

Untuk mencapai kesuksesan, setidaknya kamu perlu melakukan 5 hal ini untuk berhasil, seperti dilansir dari Swara Tunaiku berikut.

1. Selalu mengerjakan hal yang menjanjikan hasil

Ketika mengerjakan sesuatu, pertimbangkan terlebih dahulu apa yang akan kalian dapatkan. Hal ini karena kamu perlu menginvestasikan waktu dan tenagamu pada hal itu.

Sebaiknya, kamu fokus pada pekerjaan yang akan memberikan hasil paling bagus dan memiliki  arti untukmu. Jangan menyerah meski pekerjaan tersebut memaksamu untuk keluar dari zona nyaman.

2. Mindset “waktu adalah uang” atau tidak membuang-buang waktu

Salah satu kalimat motivasi untuk orang sukses adalah “Orang yang sukses adalah mereka yang memanfaatkan 24 jam waktunya”.

Bukan berarti kamu tak istirahat, tetapi kamu seharusnya menggunakan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya.

Orang sukses akan selalu memanfaatkan waktu yang ada untuk hal yang positif. Seperti memulai bisnis atau menjalankan hobi di sela-sela pekerjaan.

Dan tak sedikit yang rela mengurangi waktu tidur untuk menjalankan usaha. Sehingga, saat kamu mengatakan tak ada waktu, bisa dikonotasikan bahwa hal tersebut tak menjadi prioritas dalam hidupmu.

3. Sesuaikan usaha dan tujuan

Setiap orang pasti punya definisi kesuksesan dan tujuan hidup yang berbeda-beda. Misalnya, tak semua orang ingin memiliki perusahaan sendiri. Dan ada juga nih orang yang beranggapan bahwa sukses tak ada hubungannya dengan kepemilikan banyak harta.

Sehingga, apapun usaha yang kamu miliki harus sesuai dengan tujuanmu. Kamu bisa melakukannya dengan memiliki teman yang tepat. Agar mereka bisa membimbingmu berjalan mendekati tujuan.

4. Selalu fokus pada satu hal yang dikerjakan

Ketika kamu memiliki terlalu banyak ide, akhirnya malah tak ada yang kamu kerjakan dari semuanya. Ingat! Punya ide besar tak akan berarti apa-apa jika tidak kamu lakukan.

Orang sukses juga biasanya selalu fokus pada satu tujuan. Mereka tak akan pantang menyerah sampai tujuan tersebut tercapai. Jika kamu ingin mempraktikkannya dalam kehidupan, selalu kerjakan hal yang paling penting terlebih dahulu. Usahakan tidak mengerjakan hal lain sebelum satu hal penting tersebut sudah selesai dilakukan.

5. Selalu konsisten

Perbedaan terbesar antara orang sukses dan belum sukses adalah sikap konsisten. Sebagai contoh, Merry Riana yang berusia 26 tahun sudah memiliki pendapatan hingga satu juta dolar AS dari mencari nasabah asuransi.

Meski sering ditolak, ia konsisten untuk mencari nasabah setiap harinya. Akhirnya, ia pun meraih sukses.

Jika ingin sukses, kamu pun harus mulai untuk konsisten dalam melakukan sesuatu. Dimulai dengan langkah yang kecil tetapi rutin. Dari langkah kecil ini kamu bisa mendekati tujuan besarmu. Selalu semangat untuk mencapai tujuan tanpa ada rasa ingin menyerah.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved