Ingin Sehat? Tertawalah?

Tanggal: 16 Sep 2017 12:26 wib.
Banyak orang yang berkata bahwa tertawa adalah obat yang mujarab. Studi telah dilakukan untuk mencoba mengetahui mengapa kita tertawa, apa yang membuat bayi tertawa, dan lain-lain. Hal yang sudah diketahui adalah bahwa hal itu tampaknya merupakan hal yang universal. Terlepas dari bahasa apa yang sedang diucapkan, tawa adalah sesuatu yang dipahami oleh semua orang.

Jadi apa yang Anda tahu tentang tertawa? Simak fakta-fakta berikut!

1. Kita tertawa sampai 30 kali lebih banyak saat kita berada bersama orang lain daripada saat kita sendirian. Ketika orang-orang mengatakan bahwa tawa menular, mereka memang benar!

2. Tawa yang sering dan sepenuh hati benar-benar membantu tubuh Anda untuk melawan penyakit berbahaya. Dengan mengubah tingkat kortisol di tubuh Anda, tertawa menurunkan tingkat stres dan konflik dari hal-hal yang berbahaya bagi kita.

3. Meskipun kita bisa memaksa senyum dan menipu otak kita agar berpikir bahwa kita bahagia, kita sebenarnya tidak bisa memaksakan diri untuk tawa.

4. Tertawa adalah olahraga yang cukup bagus! Saat Anda tertawa, Anda memperkuat otot di wajah, perut, dan diafragma.

5. Beberapa penelitian telah melaporkan bahwa tertawa setidaknya selama lima belas menit dapat menambahkan sekitar 2 hari ke keseluruhan umur Anda. Ingin hidup lama? Tertawalah!

6. Bukan peminum kopi? Tidak apa-apa! Tertawa tak lama setelah Anda bangun bisa memiliki efek yang sama dengan minum secangkir kopi. Lain kali Anda tertawa saat bangun, perhatikan betapa menyegarkan rasanya. 

7. Percaya atau tidak, memang ada cabang ilmu tentang tertawa. Sebenarnya, ilmu tertawa dan efeknya pada tubuh disebut sebagai Gelotologi.

8. Manusia bukan satu-satunya makhluk yang bisa tertawa. Meski kurang jelas untuk dideteksi, banyak hewan juga mengalami hal yang mirip dengan tawa

10. Dalam penelitian yang melihat tawa pada orang dewasa versus anak-anak, ditemukan bahwa anak-anak cenderung tertawa tiga kali lebih banyak daripada orang dewasa. Berpikirlah seperti anak kecil dan belajar untuk bersenang-senang sedikit!

11. Rata-rata orang tertawa sekitar 13 kali sehari. Anehnya, sangat sedikit waktu itu karena lelucon atau tindakan yang disengaja. Lebih sering, kita menertawakan kejadian kebetulan atau hal-hal yang tidak pernah dimaksudkan untuk menjadi lucu. 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved