Ingin Punya Pasif Income? Ini 5 Caranya

Tanggal: 27 Mar 2018 21:09 wib.
Tampang.com – Mendapatkan pendapatan yang benyak tidak selalu harus bekerja siang dan malam. Lalu bagaimana Anda bisa mendapatkan tambahan pendapatan tanpa harus bekerja 24 jam?

Bangun Kos – Kosan

Membangun kosa – kosan adalah opsi yang cukup strategis dimana jika Anda memiliki lahan yang cukup luas dan juga strategis yaitu dekat dengan wilayah perkantoran dan juga kampus. Anda dapat mulai membangun kos – kosan.

Sewa property

Jika Anda memiliki property yang strategis, Anda dapat memanfaatkannya untuk dijadikan asset yang produktif. Jika Anda memiliki ruko, Anda dapat menyewakan ruko tersebut. Saat ini, harga ruko bisa mencapai Rp 300 juta per tahun. Atau jika Anda memiliki lahan parker, anda bisa menjadikan lahan parker tersebut menjadi asset produktif.

Royalti dari Buku

Jika Anda memiliki hobi menulis, Anda dapat memanfaatkan hobi tersebut. Awalnya memang kita harus bersusah payah terlebih dahulu dengan banyak menulis. Namun, jika buku yang Anda tulis telah terbit maka Anda hanya cukup menunggu royalty dari buku yang Anda tulis.

Iklan di Blog atau website

Opsi ini mewajibkan anda untuk memiliki blog atau website dengan catatan traffic dari halaman tersebut sangat ramai. Setelah itu, aka nada banyak brand yang ingin menyimpan iklannya di blog Anda.

Saham

Anda dapat pula membeli sebuah saham perusahaan tertentu. Meskipun hal tersebut dapat mendatangkan pasif income, tentu sebelum itu Anda harus bisa menganalisis apakah saham yang Anda pilih merupakan saham yang profitable atau tidak.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved