Ingin Menjadi Pemimpin Perusahaan ? Inilah Tips nya

Tanggal: 13 Des 2017 20:27 wib.
Tampang.com – Sebagian besar memimpikan menjadi seorang pemimpin. Adapun menjadi pemimpin itu sendiri sangatlah luas definisinya. Pemimpin dapat disebut juga sebagai presiden, menteri, manajer dan juga CEO ( Chief Executive Officer).

Seorang CEO adalah seseorang yang memegang kendali dalam suatu perusahaan. Ia yang memiliki tanggung jawab yang besar terhadap jalannya suatu perusahaan.

Tidak semua orang sanggup untuk mengambil peran ini, namun bukan berarti tidak semua orang tidak bisa memegang peran ini.  Bagi mereka yang memiliki mental yang kuat, sudah sepantasnya mereka memegang peran yang besar ini. Keberanian menjadi kunci penting untuk dapat mejadi seorang CEO yang handal. Berikut ini keberanian yang harus dikuasai oleh seorang CEO.

Keberanian Menjadi Diri Sendiri

Seorang pemimpin tentunya adalah mereka yang memiliki keberanian untuk menjadi diri sendiri. Ia tidak mudah untuk dipengaruhi oleh orang lain. Ia tetap teguh dengan pendiriannya. Namun dibalik ketegasan kepada diri sendiri ini, ia memiliki tokoh yang diidolakan.

Berani Mengambil Resiko

Ia adalah seseorang yang mengambil keputusan dalam perusahaan. Setiap keputusan yang ia ambil tentu mengandung resiko. Jika dihadapkan oleh suatu kondisi. Ia dituntu untuk berani bertindak dan mengambil resiko.

Keberanian Untuk Bersikap Optimistis

Seorang CEO tidak akan pernah berfikir untuk bersikap pesimistis. Ketika dihadapkan dengan kondisi yang sulit, ia tetap optimis untuk tetap berjalan dalam track yang telah ia yakini.

Berani Membela yang benar

Sebagai seorang CEO, ia harus mampu untuk memilih dna memilah mana yang benar dan salah. Ia harus berani untuk membela pihak – pihak yang benar dan tentunya harus diberikan pembelaan. 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved