Ingin Hidup Bahagia, Lakukan Hal Ini

Tanggal: 23 Nov 2017 20:31 wib.
Tampang.com - Semua orang selalu ingin hidup bahagia, namun kebahagiaan yang bagaimana selalu berbeda setiap orangnya.  Kebahagiaan tidak melulu dengan berlimpahan harta kekayaan bisa bermacam – macam.  Ada yang ingin diberikan kesehatan sudah bahagia, diberikan keturunan yang soleha sudh sangat bahagia, beraneka ragam kebahagian yang diinginkan setiap orang, Cuma bagaimana kita mendapatkan kebahagian tersebut dan menikmati hidup ini apabila kebahagian tersebut tidak kita dapatkan.



Setiap orang mempunyai cara masing-masing dalam memaknai kehidupan. Agar lebih bersemangat dan bahagia dalam menjalani kehidupan dan memiliki banyak energi untuk menikmati hidup, berikut ini adalah 5 hal kecil yang perlu kalian biasakan dalam hidup:

1. Sabar



Kalimat ini seringkali kita dengar, namun sulit untuk dilakukan.  Ketika kita mempunyai masalah mungkin kita pernah mengeluh namun ingatlah salah satu kunci keberhasilan dari menghadapi masalah adalah sabar. Sabar merupakan kebahagiaan yang hakiki dalam kehidupan ini. Sabar pun tidak ada batasnya. Dan tentunya dengan selalu bersabar mengajarkan kita untuk melawan hawa nafsu dan terus berlapang dada dalam menghadapi masalah. Bersabarlah maka setiap masalah akan menemukan jalan keluar dan kebahagiaan pun akan datang.

2. Bersyukur



Syukur merupakan salah satu bentuk ungkapan rasa terima kasih. Dengan kita selalu bersyukur dengan apa yang telah kita terima maka kenikmatan itu akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Rasa syukur mengajarkan kita untuk lebih peka terhadap sesama. Dengan begitu, kita akan lebih sering berbagi terhadap sesama, berusaha tidak mengeluh dan akan menjadi seseorang yang rendah hati suatu saat nanti.

3. Ikhlas



Ikhlas bertujuan agar kita terhindar dari rasa pamrih. Perbuatan yang kurang ikhlas menginginkan pelakunya tampak baik di depan orang lain. Ia akan merasa gelisah, marah bahkan depresi jika tidak diberikan imbalan. Salah satu cara agar kita bisa ikhlas adalah mengerjakan sesuatu dengan kesenangan bukan kebebanan. Dengan begitu, kita akan merasa lebih tenang dan enjoy menikmati kehidupan ini.

4. Rendah Hati

Sifat rendah hati bisa dimulai dari diri sendiri. Salah satu caranya adalah dengan selalu menghormati orang lain, baik yang lebih tua maupun yang lebih muda serta menahan untuk tidak menceritakan kelebihan diri sendiri atau yang  bahasa kekiniannya yaitu low profile. Jika kita ingin hidup lebih bermakna, sebisa mungkin jangan pernah menyakiti orang lain dan terapkan sifat rendah hati. Dengan menerapkan sifat rendah hati orang pun akan lebih menghormati kita. Serta tanamkan pula sifat selalu berbuat baik kepada sesama. Suatu saat, kebaikan yang tidak terduga pun akan datang dalam kehidupan kita.

 5. Positive thinking

Prasangka baik harus selalu ditanamkan dalam hati. Jika ini terus ditanamkan dalam hati maka semesta pun akan mendukung, ikut berdoa sehingga prasangka yang baik itu pun akan segera datang. Prasangka yang baik bisa menjadi harapan, doa dan obat bagi diri sendiri. Seperti saat ada orang yang sedang sakit dan ia selalu berprasangka baik dan berusaha agar diberikan kesembuhan maka Sang Pencipta pun akan mengabulkan prasangka yang baik tersebut. 

Nah guys semoga cara diatas bisa membantu kita untuk bisa hidup bahagia, dan menikmati hidup.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved