Hati – Hati 3 Hal Ini Jangan Dikatakan Kepada Anak Anda

Tanggal: 19 Des 2017 10:50 wib.
Tampang.com – Setiap orang yang telah menikah pastinya menginginkan seorang anak sebagai buah cintanya dengan pasangan bukan? Dengan rasa cinta yang dalam, setiap orang tua tentunya akan memberikan segenap perasaan cinta dan kasih sayangnya untuk sang buah hati. Suami – istri itu pun berharap mereka dapat mendidik dan membentuk anak – anaknya untuk menjadi yang terbaik.

Namun , tidak jarang orang tua tidak memahmi betul bagaimana mendidik dan mengajarkan anak. Mereka salah dalam mendidik dan mengajar anak – anaknya sehingga hal itu dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak tersebut.

Masa anak – anak adalah masa dimana seorang anak akan sangat mudah untuk menyerap setiap hal yang ia lihat dan dna ia dengar. Maka , sebagai orang tua , kita harus berhati – hati dalam berucap dan bertindak karena hal tersebut akan secara mudah terekam oleh anak.

Berikut ini merupakan 3 hal yang sebaiknya tidak Anda ucapkan kepada buah hati Anda.

“Kamu Anak Nakal”

Tidak jarang, Anda menapati anak Anda bertingkah dan bersikap sangat menjengkelkan diri Anda. Karena terbakar meosi, akhirnya Anda tidak sabar menghadapinya. Karena emosi yang menguasai Anda, akhirnya Anda menyebut Anak Anda nakal. Hati – hati kalimat tersebut akan tertanam dalam diri Anak Anda yang menjadikan dirinya bertingkah tidak baik.

“Kalau Tidak”

Kata tersebut biasnaya melengkapi sebuah kalimat ancaman yang diberikan oleh orangtua kepada anaknya. Hati – hati ancaman bukanlah suatu hal yang tepat dalam mendidik anak anda dan hal itu akan membuatnya jadi tak rasional dalam berfikir.

“Kok Kamu tak bisa seperti kakamu ya?”

Jangan pernah membandingkan anak dengan saudaranya karena hal tersebut akan memberikan pengaruh buruk bagi perkembangan mental anak.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved