Hal yang Membuat Kamu Susah Nikah, Betah Jomblo dan Nggak Mau Nikah Sampai Tua

Tanggal: 1 Nov 2018 15:36 wib.
Tampang.com - Guys, yang namanya pernikahan itu sudah menjadi ketentuan setiap manusia diciptakan untuk berpasang – pasangan, jadi hukumnya sebenarnya wajib loo. Namun hingga sampai saat ini banyak sekali orang yang belum paham dengan hal tersebut. Dan membuat dirinya menjadi Jomblo bahagia sampai akhir. Atau ada yang menyesali baru menemukan cinta sejati di usia tua.



Sebenarnya semua itu bisa tidak terjadi lo guys, asal kita nggak melakukan hal – hal yang bisa membuat malas untuk memulai gerbang kehidupan baru yang dinamakan pernikahan. Padahal yang namanya menikah itu suatu yang indah banget lo guys. Nah mau tahu hal apa saja yang bisa membuat kamu betah sendiri sampai tua bahkan sampai akhir hanyat.

1. Belum bisa Move On



Ini penyakit yang biasa di rasakan semua orang yang jomblo hingga tua. Yang namanya sakit hati dan cinta itu tidak hanya milik satu orang dan bisa saja terjadi lagi suatu saat, sampai kita mendapat jodoh yang memang Tuhan berikan untuk kita.

Kalau kamu masih saja terkukung sama bayangan masa lalu, biar ada yang sempurna juga nggak akan kalian terima, kerena hati dan pikiran kalian nggak mau beranjak untuk kedepan.

Berhenti dengan semua itu nikmati hidup jodoh yang sudah diberikan Tuhan sama kita.

2. Terlalu Memilih dalam Pasangan Hidup



Haduehhh, yang satu ini bikin jengkel rasanya, yang namanya orang itu nggak ada yang sempurna guys, yang sempurna hanya milik Tuhan. Mau bagaimanapun pastilah ada yang kurang, namu disitu kita harus menutupi kekurangan itu agar saling melengkapi.

Mau sampai kapan mencari yang sempurna sesuai kreteria kita, keburu tua mendapatkan yang sesuai malah kasihan anaknya deh nanti. Kita sudah tua nggak seaktifif dulu tapi anak – anak masih kecil dan butuh perhatian.

3. Masih Merasa Muda dan Senang mempermainkan Perasaan Orang Lain



Wah, ini parah banget guys, biasanya yang sudah begini itu orang yang merasa dirinya tuh sempurna dan kecakepan. Jadi semua orang pasti mau bila di bilang suka atau cinta kapan saja. Awas lo akan ada balasan buat kamu dari Tuhan karena siapa tahu mereka yang kamu permainkan mengutuk atau sumpai kamu dengan hal yang jelek.

Buang deh kelakuan itu guys, ingat umur, nggak selamanya yang kita mau bisa terwujud guys, kalau sudah tua siapa yang mau tulus untuk kita lagi, biasanya jarang, tapi bukan berarti nggak ada juga si.

4. Tidak Percaya Diri



Nah, kalau ini biasanya terjadi sama orang yang kurang dalam hidupnya atau dirinya. Seperti kalau perempuan dirinya nggak cantik, bahkan sering di ejek jadi membuat dirinya semakin minder dan menjauh dari yang namanya laki – laki.

Nah kalau laki – laki biasanya kalian belum cukup kemampuan secara finansial untuk mencukupi pasangan. Dalam arti belum mempunyai penghasilan yang akan membuat pasangan bahagia dan serba kecukupan.



Diatas adalah sebagian contoh dari hal yang membuat kamu malas untuk memulai kehidupan baru yaitu namanya pernikahan dan berumah tangga. Sebenarnya semua diatas itu tidak diperlukan asal kalian ikhlas menerima takdir dan ada didepan kita. Dan Tuhan juga pasti akan selalu membantu kita selama kita meminta dan dekat dengan-NYA.

So, semangat ya guys, mendapatkan jodoh kalian yang sudah Tuhan berikan sejak kalian masih dalam kandungan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved