Desain Konstruksi Bangunan yang Cocok Bagi Kaum Milenial

Tanggal: 11 Okt 2022 16:31 wib.
Setiap orang, pasti memiliki rumah impian masing-masing. Di zaman serba modern seperti sekarang ini, Anda bisa menyatukan berbagai desain arsitektur unik namun tetap menarik untuk dipandang. Konsep ini banyak dinikmati oleh kalangan dari generasi milenial untuk menciptakan konstruksi bangunan rumah yang mungil, simple, dan menarik. 

Hunian yang mungil mengharuskan Anda untuk mengembangkan bangunan secara vertikal karena keterbatasan lahan. Akhirnya, desain rumah yang menggunakan model kolom/tiang pun digandrungi. Berikut ini adalah Inspirasi desain konstruksi bangunan yang cocok untuk milenial seperti :


Rumah Desain Industrial 


Konsep desain industrial yang banyak digunakan di kafe-kafe ini juga bisa diterapkan pada hunian pribadi. Desain industrial lekat dengan kesan rumah yang belum jadi karena finishingnya tidak seperti rumah pada umumnya. Namun, jika berada di tangan arsitek profesional, justru akan menjadi rumah yang unik dan nyaman dihuni. 


Konsep Open Plan


Selain menentukan tema yang sesuai untuk diterapkan pada konstruksi bangunan, Anda juga bisa memiliki rumah idaman bergaya milenial yaitu dengan menerapkan konsep open plan. Artinya, bagian interior tidak memiliki banyak sekat sehingga ruangan terkesan luas karena keterbatasan lahan. 

Jika ingin menerapkan konsep satu ini, Anda harus cermat dalam mendekorasi ruangan agar terlihat lapang. Hindari menggunakan terlalu banyak furnitur yang justru membatasi ruang bergerak. Ruang-ruang seperti ruang tamu, ruang keluarga, dapur, ruang makan, usahakan menjadi satu tanpa sekat. Namun, kekurangan yang perlu diperhatikan ketika menerapkan konsep open plan yaitu sedikitnya area yang bersifat privat. 


Plafon dengan Langit-Langit Tinggi


Salah satu kesukaan generasi millennial jika membicarakan hunian idaman mereka yaitu rumah dengan plafon langit-langit tinggi. Gaya konstruksi bangunan seperti ini banyak diminati karena mampu memberikan kesan luas karena lahannya yang terbatas. Tidak harus memberikan banyak aksen, hal itu akan membuat ruangan jadi terlihat tidak simple. Bahkan cenderung ramai dan banyak barang.  


Fasad Unik 


Bagi millennial, fasad merupakan bagian yang tidak boleh terlewat. Tampilan yang unik, simple, dan tidak banyak aksen mampu memberikan kesan yang modern dan dinamis. Pengaplikasian warnanya pun cenderung hangat, bukan warna yang mencolok. Fasad yang modern dan simple akan lebih baik didominasi oleh warna-warna seperti putih, hitam, abu-abu, atau coklat. 


Desain Pagar yang Senada


Siapa bilang bahwa desain pada pagar tidaklah penting? Justru, elemen satu ini mampu menambah nilai keindahan pada suatu hunian. Warna-warna yang terlalu mencolok akan membuat orang yang melihatnya terlalu fokus dengan pagar daripada rumah atau hunian itu sendiri. Karena generasi milenial lebih mengedepankan desain bangunan yang simple, maka warna-warna yang sesuai dengan warna pada fasad akan jauh lebih cocok dan terlihat kalem. 


Membuat Private Room di Lantai 2


Menciptakan private room di lantai 2 menjadi solusi untuk hunian yang menerapkan konsep open plan karena kurangnya area privat. Tidak perlu yang begitu luas, buatlah ruang yang cukup dan tambahkan furnitur yang juga fungsional untuk membuat suasana ruang terasa nyaman. 

Itulah beberapa inspirasi desain konstruksi bangunan yang cocok untuk milenial. Dan bagi Anda yang ingin memiliki arsitektur impian Anda dengan proses yang tepat dan kreatif sesuai dengan anggaran yang telah Anda siapkan untuk desain vila, hunian, atau properti komersial lainnya, Bali Architecture siap membantu Anda. Sebagai jasa Architect in Bali, Kami berpegang pada visi melebihi harapan dalam hal estetika, keamanan, fungsionalitas, dan kualitas, serta membantu klien untuk melakukan yang terbaik dari investasi mereka.   

Arsitek kami membantu Anda dengan pilihan material dan pengerjaan terbaik dengan pengalaman di bidangnya. Dengan desain yang tepat, kami dapat membantu Anda membangun untuk mengurangi energi, dan biaya pemeliharaan, dan menyediakan tata letak yang efisien untuk menjawab kebutuhan Anda secara efektif sesuai anggaran untuk investasi Anda. Kami terus berusaha untuk memastikan proses desain dan konstruksi dilakukan dalam integritas standar keselamatan dan memastikan setiap klien merasa nyaman meletakkan kepercayaan mereka di tangan yang tepat dengan transparansi dan kejujuran kami.

 

 

Nata Desain & Construction

WhatsApp : +62 812 4658 7649

Office (9am-6pm Bali) : +62 361 938 1116
Copyright © Tampang.com
All rights reserved