Ciptakan Aplikasi untuk Bantu Pedagang Pasar Tradisional Jualan Online

Tanggal: 25 Jun 2018 07:28 wib.
Tampang.com – Indonesia membutuhkan banyak ide segar untuk mampu menciptakan lapangan pekerjaan. Bukan hanya untuk emnciptakan lapangan pekerja melainkan untuk mampu mendukung bisnis masyarakat untuk terus tumbuh dan berkembang dengan baik.

Berbagai perusahaan berupaya mendukung untuk melahirkan ide bisnis yang solutif dan kompetitif. Upaya yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan kompetisi bagi anak – anak muda yang memiliki pikiran inovatif, membuat sesuatu yang solutif dan bernilai kompetitif.

Salah satu perusahaan startup yang mendapatkan dukungan untuk mengimplementasikan bisnisnya adalah Tumbas.In. Startup ini telah mengikuti kompetisi The Nextdev 2018 Talent Scouting.

Meskipun belum mencapai tahap final, perusahaan ini berhasil menarik perhatian juri daripada kompetisi tersebut.

Tumbas.In sangat menarik dilihat dari namanya Tumbas berasal dari Bahasa jawa yang artinya beli. Adapun hal unik lainnya adalah ide yang melatarbelakangi dibuatnya perusahaan ini.

Tumbas.In memiliki konsep e-commerce. Perusahaan ini didirikan oleh lima orang anak muda yang berfikir inovatif. Hal yang melatarbelakangi dibuatnya perusahaan ini adalah masalah yang terdapat di pasar tradisional, dimana para pedagang pasar tradisional kesulitan memasarkan produknya karena berada ditengah serbuan pasar modern. Dalam kondisi yang sama, Kota Besar membutuhkan solusi praktis agar mampu memenuhi kebutuhan pokok sehari – hari.

Aplikasi Tumbas.In adalah layanan beli dan natar barang – barang yang dijual di pasar tradisonal. Para pengguna cukup memesan sejumlah barang lalu, kurir atau agen di masing – masing pasar akan membelikan barang pesanan Anda.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved