Cara Merawat Rambut yang Diwarnai

Tanggal: 23 Mei 2018 12:00 wib.
Cara Merawat Rambut Yang Diwarnai

 

Bagi orang-orang yang suka mengganti warna rambut untuk menunjang penampilan, biasanya masalah yang sering dialami adalah risiko kerusakan rambut gara-gara rambut kering, bercabang, atau mengalami kerontokan rambut.

Sayang sekali jika hal itu terjadi. Bagi kalian yang suka mewarnai rambut tapi tidak ingin rambutnya mengalami kerusakan, simaklah penjelasan berikut.



1. Menggunakan Masker Rambut

Masalah yang sering dialami mereka yang rambutnya diwarnai adalah kondisi rambut kering. Diperlukan tambahan kelembapan supaya rambut tetap sehat dan berkilau. Pakailah masker rambut alami maupun yang dijual di pasaran secara rutin, misalnya seminggu sekali. Penggunaan masker membuat rambut sehat, lembap, dan mencegah rambut bercabang.

 

2. Keramas Dengan Air Dingin

Salah satu cara perawatan rambut  diwarnai yang mudah dilakukan di rumah adalah dengan keramas menggunakan air dingin. Cara ini dapat  menjaga kutikula rambut, sehingga rambut lembut dan bercahaya. Keramas dengan air hangat akan membuat rambut kehilangan kelembapan alaminya sehingga menjadi kering.

 

3. Jangan Sering Pakai Hair Dryer

Setelah mencuci rambut, biasakan untuk mengeringkan rambut secara alami. Terlalu sering menggunakan pengering rambut atau catokan, membuat rambut menjadi lebih berpori. Paparan panas hair dryer akan membuat warna rambut lebih mudah luntur dan tidak dapat bertahan lama.

 

4. Pisang

Agar rambut bebas dari masalah rambut kering dan rusak karena penggunaan cat rambut, cukup campurkan pisang yang sudah dihaluskan dengan yogurt. Aplikasikan ke rambut secara merata, dari ujung hingga pangkal rambut. Diamkan selama 20 menit, lalu keramas seperti biasa. Lakukan secara teratur 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Itulah beberapa cara merawat rambut yang diwarnai agar bertahan lama dan tidak rusak. Semoga bermanfaat.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved