Cara Menipu Otak dan Tubuh Anda Agar Lebih Bahagia

Tanggal: 23 Sep 2017 19:52 wib.
Otak kita bisa melakukan hal yang sangat menakjubkan. Banyak kemampuannya tetap menjadi misteri, namun kini para ilmuwan mempelajari lebih banyak dan lebih banyak rahasia tentang fungsinya dan bahkan telah menemukan cara untuk 'menipu' otak kita. Cara ini bekerja dengan baik sehingga bisa menjadi sangat berguna dalam kehidupan kita sehari-hari.

1. Musik dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Dahulu, penelitian menunjukkan bahwa musik mengurangi kadar hormon stres kortisol. Tapi yang paling mengejutkan adalah musik bahkan bisa menyembuhkan. Tubuh kita terkait erat dengan reaksi kimia di otak. Misalnya, ketika kita mendengarkan musik favorit kita, tingkat stres berkurang dan, oleh karena itu, tubuh kita menghasilkan lebih banyak antibodi untuk melawan penyakit.

2. Anda hanya perlu tersenyum untuk menghibur.

Ini adalah rahasia umum bahwa kadang-kadang ekspresi wajah kita mempengaruhi suasana hati kita. Jika Anda tidak dalam suasana hati yang baik cobalah memegang pensil dengan gigi; Ini akan mengaktifkan otot-otot yang biasanya digunakan saat tersenyum, dan ini akan menipu otak Anda.

3. Anda bisa mengurangi rasa sakit dengan menggunakan teropong.

Para ilmuwan dari Universitas Oxford secara eksperimental membuktikan bahwa rasa sakit dapat dikurangi jika Anda melihat bagian tubuh yang terluka melalui teropong terbalik. Ukuran luka menjadi lebih kecil dan, oleh karena itu, otak Anda secara otomatis mengurangi rasa sakit.

4. Telinga merasakan suara yang berbeda.

Mitos tentang belahan otak kanan dan kiri telah lama didiskreditkan. Namun, teori ini menjelaskan bagaimana kita menafsirkan suara. Telinga kanan kita lebih baik menerima suara dari ucapan, sedangkan telinga kiri kita lebih peka terhadap suara musik dan nada suara. Oleh karena itu, putar sisi kanan Anda ke arah speaker untuk mendengar pidato dengan lebih baik, dan balikkan sisi kiri ke arah sumber suara untuk mendengar melodi.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved