Buang 5 Benda Ini Jika Ingin Rumah Tampak Rapi di Tahun Baru 2018

Tanggal: 28 Des 2017 14:17 wib.
Tinggal hitungan hari lagi kita akan menyambut tahun baru 2018. Bicara mengenai tahun baru, pastinya kita memiliki resolusi tersendiri yang ingin dicapai untuk menjadi lebih baik di tahun 2018. Namun sayangnya terkadang resolusi tersebut harus gagal di tengah jalan.

Nah untuk memulai resolusi ini lakukanlah dari hal-hal yang kecil terlebih dahulu yang mudah dilakukan. Misalnya seperti membenahi rumah agar terlihat lebih rapi dan bersih menyambut datangnya tahun baru 2018.

Agar rumah terlihat bersih dan rapi sebaiknya singkirkan benda-benda yang sudah tidak terpakai atau rusak. Adapun benda yang harus disingkirkan antara lain :

1. Hanger



Hanger yang menumpuk biasanya berasal dari jasa laundry jika sering menggunakan jasa tersebut untuk mencuci baju. Kumpulkan semua hanger-hanger yang tidak terpakai dan kembalikan pada mereka. Hal ini akan membuat lemari terlihat lebih luas dan mengurangi sampah plastik juga meringankan beban pengusaha laundry karena mereka tidak harus membeli lusinan hanger baru.

2. Perlengkapan mandi yang tidak terpakai



Kebiasaan sebagian besar orang yaitu menyimpan perlengkapan mandi yang sudah tidak terpakai sehingga menumpuk di kamar mandi. Sebaiknya buang perlengkapan mandi yang tidak terpakai seperti loofah, sikat gigi dan spons yang sudah rusak atau sisa-sisa sabun batangan yang sudah menyusut yang membuta kamar mandi tampak kotor.

3. Wadah bumbu dapur

                             

Banyak orang yang tidak membuang wadah bumbu dapur walaupun isinya sdah habis. Wadah bumbu dibiarkan menumpuk begitu saja dan membuat dapur tampak tidak rapi. Periksalah setiap wadah atau botol bumbu yang sudah habis dan buanglah wadah yang tidak bisa diisi ulang. Berikan pada pemulung yang mengumpukan barang plastik.

4. Handuk atau sprei yang sudah sobek



Handuk dan sprei yang sudah tidak layak digunakan bisa di potong-potong menjadi kotak atau bulat kemudian sumbangkan pada salon hewan atau dokter hewan karena disana akan sangat berguna untuk mengeringkan tubuh hewan setelah mandi.

5. Kardus bekas

                   

Kardus bekas barang yang kita beli seperti kardus pengemas barang elektronik (mesin cuci, laptop, kulkas, tv, dll) sangat memakan tempat dan membuat rumah terlihat berantakan. Sebaiknya segera singkirkan bisa dengan cara menjualnya atau memberikannya pada pemulung atau pengumpul kardus untuk mereka jual kembali.

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved