Bingung Rambut Cepat Lepek? Atasi dengan Tips Ini

Tanggal: 19 Okt 2017 09:55 wib.
Kita merasa kecewa saat rambut kita kotor atau lepek terlalu cepat, jadi kita merasa perlu keramas dengan lebih sering.

Ternyata hal ini bisa berdampak buruk, hal ini karena folikel secara aktif dirangsang dan keesokan harinya rambut kita tampak kotor lagi.

Anda membutuhkan beberapa ide untuk membantu rambut Anda tetap bersih dan cantik!

Gunakan air matang untuk keramas

Air keran biasa bisa terlalu keras, mempengaruhi gaya rambut Anda. Keramaslah rambut Anda dengan air yang matang.

Jangan sering menyisir rambut

Jangan terlalu sering menyisir rambut. Saat kita sering menyisir rambut atau menyentuhnya, folikel akan bekerja lebih aktif. Akibatnya, rambut kita menjadi lebih kotor. Cobalah untuk tidak terlalu sering menyentuh kulit kepala Anda dengan sisir.

Turunkan suhu pengering

Pengering, pengeriting besi, atau pelurus juga bisa menjadi alasan rambut rusak. Suhu tinggi membuat kelenjar minyak menghasilkan lebih banyak cairan untuk melindungi kulit. 150 °Ð¡ - 180 ° С adalah suhu yang sempurna untuk styling.

Ganti sarung bantal Anda lebih sering

Sarung bantal menyerap minyak yang Anda gunakan untuk rambut dan kulit Anda. Ini membuat mereka menjadi tempat yang baik untuk reproduksi bakteri, membuat rambut Anda tidak bersih. Sarung bantal harus diganti setidaknya seminggu sekali.

Lindungi rambut Anda dari suhu dingin dan panas

Kenakan topi di musim panas dan di musim dingin. Suhu yang terlalu dingin dan panas membuat kulit Anda menghasilkan sebum sebagai metode perlindungan. Akibatnya, akar rambut Anda menjadi berminyak. Sedangkan ujung rambut menjadi terlalu kering dan rapuh. Anda perlu merawat rambut Anda di setiap musim.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved