Anda Pendiam? Inilah Pekerjaan yang Cocok Untuk Anda

Tanggal: 1 Nov 2017 19:54 wib.
Tampang.com – Seseorang yang pendiam biasanya selalu membatasi interaksi dengan banyak orang, ia cenderung selektif ketika bergaul di masyarakat. Pendiam atau dalam istilah ilmu psikologi disebut introvert, biasanya selalu disebut tidak memiliki peluang untuk sukses karena sikap tertutup yang selalu ia lakukan kepada setiap orang.

Seseorang yang pendiam rupaya memiliki peluang yang tidak kalah besar seperti orang yang terbuka. Ia yang pendiam memiliki skill yang kadang terpendam.

Berikut ini beberapa peluang yang dapat dimanfaatkan oleh orang pendiam :

Freelance di Dunia Maya

Biasanya orang pendiam akan sangat membatasi untuk bekerja dengan orang banyak. Pekerjaan lepas di dunia maya sangatlah cocok bagi mereka yang memiliki sifat pendiam. Banyak pekerjaan yang dapat digeluti melalui dunia maya yang menyangkut informasi dan teknologi, fotografi, makanan, menulis, desain grafis, dan masih banyak lagi. Selain itu, kita juga dapat menjadi anggota dari salah satu website yang menyediakan lowongan khusus untuk pegawai lepas.

Fotografer

Menjadi juru foto atau disebut fotografer merupakan salah satu epkerjaan yang cocok bagi mereka dengan kepribadian introvert. Pekerjaan ini tidak memerlukan banyak interaksi dengan orang banyak. Banyak situs di dunia maya yang menawarkan system royalty bagi para fotografer yang mengambil gambar serta mengunggah karyanya di website tersebut.

Tutor Online

Membagikan ilmu atau skill yang kita miliki sangatlah mulia. Kita menjadi lebih bermanfaat untuk orang banyak  dan juga dapat mendatangkan uang untuk diri kita sendiri.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved