Anda Berpenghasilan 5 Juta Per Bulan? Ikuti Tips Berikut Ini

Tanggal: 19 Jul 2018 22:13 wib.
Tampang.com – Bagi Anda yang berencana menikah dalam waktu dekat namun penghasilan baru mencapai 5 juta saja. Apakah cukup? Bagaimana cara mengatur keuangan tersebut agar uang dapat teralokasikan dnegan baik?

Sewa rumah

Pertama – tama, Anda dapat menganggarkan 20 persen dari total penghasilan Anda. Artinya Anda dapat mengalokasikan dana sebesar Rp 1 Juta per bulan.

Memasak di Rumah

Untuk memenuhi konsumsi setiap bulannya. Anda dapat memenuhi kebutuhan sehari – hari dengan cara memasak sendiri dirumah. Sehingga , Anda dapat menganggarkan Rp 1 Juta per bulan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi sehari – hari.

Kebutuhan dapur dan perlengkapan mandi

Untuk kebutuhan dapur dan kamar mandi Anda dapat menganggarkan Rp 300 ribu per bulan. Jumlah itu dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Kebutuhan istri

Kebutuhan itu sendiri tidak selalu hanya kebutuhan Anda melainkan Anda mmeiliki istri dan ia pastinya mmeiliki kebutuhan juga. Anda dapat memberikan anggaran setiap bulannya kepada istri sebesar Rp 900 ribu per bulannya.

Transportasi sehari – hari dengan motor

Agar kehidupan rumah tangga Anda nyaman dan lancar, pastikan Anda mampu menutupi semua biaya tagihan air dan listrik tepat pada waktunya. Dana yang dapat dialokasikan untuk hal ini sebesar Rp 400 ribu.

Tagihan komunikasi dan internet

Untuk kebutuhan tagihan komunikasi dan internet, Anda dapat mengalokasikan dana sebesar Rp 200 ribu.

Tabungan

Meskipun pendapatan kecil, Anda harus cerdas dalam mengelola keuangan. Terutama untuk urusan menabung, Anda bisa mengalokasikan dana sebesar Rp 500 ribu untuk menabung.

Rekreasi

Agar kehidupan Anda bisa lebih tenang, Anda juga disarankan untuk berekreasi. Cobalah alokasikan dana sebesar Rp 250 ribu per bulan untuk rekreasi.

Dana darurat

Anda dapat pula menyisihkan dana darurat sebesar Rp 200 ribu di tabungan Anda.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved