Anak Sulit Bangun Sahur? Ikuti 4 Tips Ini

Tanggal: 19 Mei 2018 15:43 wib.
Tampang.com – Membangunkan anak untuk sahur memiliki tantangan tersendiri bagi sang ibu. Karena , tidak jarang sang ibu terkendala saat ia hendak membangunkan anaknya. agar sang anak dapat terbangun untuk sahur tepat pada waktunya, ada baiknya orangtua memiliki startegi yang tepat untuk mampu bangunkan sang anak untuk sahur.

Berikut ini adalah tips yang dapat diikuti oleh para orangtua saat hendak membangunkan snag anak untuk sahur.

Biasakan anak tidur lebih cepat

Agar tidak ngantuk saat bangun sahur, biasakn sang anak untuk bisa tidur di awal waktu sehingga waktu tidurnya akan cukup dan mampu bangun untuk sahur.

Sajikan makanan kesukaannya

Agar ia bisa bersemangat untuk bangun sahur, sang ibu dapat menyajikan makanan kesukaannnya. Tersedianya makanan kesukaan sang anak, hal itu akan mampu menaikkan nafsu makan sang anak.

Biasakan sahur di akhir waktu

Ajak anak untuk sahur di akhir waktu. Jika anak diajak sahur terlalu cepat, maka ia juga akan cepat lapar di siang hari. Anda dapat menyiapkan makanan beberapa waktu saat ia masih tidur. Setengah jam sebelum imsak Anda dapat membnagunkan si kecil untuk ikut sahur bersama.

Berilah penghargaan

Untuk menjaga semangat anak untuk bisa bnagun sahur. Anda dapat memberikan penghargaan kepadanya sebagai bentuk spresiasi. Bentuk penghargaan tersebut adalah dalam bentuk pujian atau juga hadiah kecil.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved