9 Hal Berguna dari Lemon yang Tak Terpikirkan

Tanggal: 19 Sep 2017 12:02 wib.
Banyak hal biasa yang mungkin Anda miliki sudah sangat membantu ketika Anda sedng bersih-bersih rumah. Berikut adalah kegunaan yang tidak biasa dari lemon yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Untuk pembersih segala hal

Kupas lemon, tuangkan 150 ml cuka dan biarkan semalam. Di pagi hari, tambahkan 150 ml air. Jadi deh.  Tuangkan campuran tersebut ke dalam botol semprot kosong dan gunakan sebagai larutan pembersih alami di rumah Anda.

2. Membersihkan talenan Anda

Jaga agar talenan Anda tetap bersih dan awet dengan menggunakan lemon. Gunakan setengah belah lemon sebagai spons dan garam sebagai scrub. Lalu biarkan talenan selama 10-15 menit kemudian ulangi prosedur ini sekali lagi.

3. Mencerahkan cucian putih

Untuk mendapatkan cucian putih Anda secukupnya, rendam dalam campuran jus lemon dan baking soda setidaknya selama setengah jam sebelum dicuci.

4. Hilangkan tanda penuaan

Lemon juga bisa membantu meringankan bintik-bintik atau bintik-bintik penuaan yang tidak diinginkan. Cukup iris lemon dan gosok perlahan di wajah Anda.

5. Memperbaiki pencernaan

Minum segelas air lemon hangat dengan madu di pagi hari saat perut kosong membantu memperbaiki pencernaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

6. Menghilangkan bau tidak sedap pada lemari es

Cobalah untuk mengelap lemari es Anda dengan spons yang direndam dalam jus lemon dan bau yang tidak sedap akan hilang.

7. Singkirkan bau sepatu

Letakan kulit lemon pada sepatu semalaman untuk menyerap bau.

8. Membersihkan stainless steel

Kulit lemon dan baking soda akan membuat stainless steel Anda berkilau

9. Pemutihan ketiak

Tidak ada yang lebih baik untuk pemutihan ketiak gelap daripada lemon. Keasamannya akan membantu meringankan kulit Anda dan mengelupas sel kulit mati. Setiap hari sebelum mandi atau mandi, gosok ketiak Anda dengan sepotong lemon tebal. Jangan lupa mengoleskan beberapa pelembab setelah mandi karena lemon juga bisa membuat kulit Anda lebih kering. Anda akan melihat hasilnya setelah 7 hari.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved