8 Mitos Tentang Kehamilan yang Ternyata Benar

Tanggal: 25 Agu 2017 20:55 wib.
Sejak minggu-minggu pertama kehamilan, orang-orang di sekitarnya mulai mengintimidasi calon ibu dengan: jangan memotong rambut Anda, jangan membeli pakaian baru, dan bahkan tidak berani memikirkan tentang merajut. Meski begitu, ada beberapa hal yang masuk akal.

1. Jika Anda membelai kucing, bayi Anda akan memiliki banyak musuh.

Ada satu musuh sejati yang disebut toxoplasmosis, pembawanya adalah kucing. Oleh karena itu, sangat masuk akal untuk membatasi komunikasi Anda dengan kucing untuk menghindari infeksi intrauterin.

2. Jika Anda duduk di ambang pintu, roh jahat akan membawa bayi Anda pergi.

Seorang wanita hamil pasti tidak boleh duduk di ambang pintu. Sistem kekebalan tubuh bisa melemah, kedinginan, maupun nyeri di pinggang Anda dapat memburuk.

3. Jika Anda makan buah merah, bayinya akan memiliki pipi kemerahan.

Semua buah berwarna merah merupakan alergen yang kuat, meski akibatnya bervariasi. Menurut tabib tradisional Rusia, wanita hamil seharusnya tidak memakannya, sementara dokter Barat mengatakan sebaliknya.

4. Jika Anda menonton film yang menakutkan, bayinya akan menjadi jelek.

Selalu ada batasan khusus untuk wanita hamil di awal setiap film. Dan itu bukan tanpa alasan. Perubahan hormonal membuat wanita sangat sensitif, dan terlalu banyak stres bisa menyebabkan gangguan aliran darah.

5. Jika Anda duduk dengan kaki terlipat, bayi akan menjadi kaki-kaki.

Kaki yang disilangkan dapat menyebabkan masalah bagi suplai darah dan meningkatkan risiko varises. Itulah mengapa lebih baik melupakan posisi ini selama kehamilan dan menggunakan postur tubuh yang lebih aman.

6. Jika Anda tidur telentang, bayi bisa tersedak.

Tidur terlentang, terutama pada tahap akhir kehamilan, bisa menyebabkan terjepitna vena cava. Jika dia sering tidur dalam posisi ini, wanita hamil bisa mengalami kelemahan, kekurangan oksigen, dan pusing, sementara bayi bisa mengalami hipoksia.

7. Jika Anda menggantung pakaian, bayi bisa terjerat dalam tali pusar.

Masalahnya bukan di gantungan baju tapi di akedua lengannya. Jika Anda melakukannya untuk jangka waktu yang singkat, tidak ada hal yang menakutkan yang akan terjadi. Namun, jika Anda melakukannya untuk waktu yang lama, maka tonus rahim bisa meningkat. Itu bisa berbahaya untuk kehamilan.

8. Dilarang mandi karena kekuatan bayi akan dicuci.

Mandi air panas, terutama pada tahap awal kehamilan, bisa menyebabkan keguguran.

9. Laki-laki atau perempuan?

Dikatakan bahwa jika perut wanita hamil terlihat runcing, dia akan memiliki bayi laki-laki. Jika terlihat bulat, dia akan memiliki bayi perempuan. Sayangnya, itu hanya lokasi otot dan organ tubuh yang mempengaruhi bentuk perut. Makanya, takhayul ini adalah mitos, sama seperti cara lain untuk mengetahui jenis kelamin bayi. Cara terbaik adalah ultrasound, meski terkadang bisa salah juga.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved