7 Tips Sukses Menjadi Miliarder Ala Warren Buffet

Tanggal: 4 Jul 2018 15:09 wib.
Setiap orang memiliki keinginan untuk punya uang banyak dan kekayaan berlimpah, bahkan sebagian besar orang bekerja keras untuk mengejar itu. Ada banyak cara untuk mewujudkan hal itu, mulai dengan cara sendiri hingga mengadopsi cara orang-orang sukses di dunia yang sudah lebih dulu membuktikan cara meraih kesuksesan.

Ada banyak orang sukses di dunia ini, para miliarder yang sudah membuktikan bahwa menjadi sukses butuh proses dan layak ditiru oleh setiap orang yang ingin sukses. Salah satu miliarder yang terkenal adalah Warren Buffet, berket perjuangan dan kegigihannya di tahun 2018 ini kekayaanny mencapai 84,8 miliar Dollar AS. Kamu sebagai generasi milenial ingin meniru gaya Warren Buffet untuk sukses? Berikut tipsnya untuk.


Memulai bisnis di usia muda


Warren Buffet memulai berkecimpung dalam dunia bisnis sejak usia 11 tahun. Selain ia juga bekerja sebagai loper koran, ia juga berkecimpung di bisnis pinball. Warren Buffet membuktikan bahwa masa muda adalah masa terbaik untuk memulai merintis bisnis dimana pada masa ini seseorang memiliki semangat yang tinggi dalam hidupnya.


Percaya diri mengelola asset


Salah satu kunci menjadi sukses adalah percaya diri. Memulai bisnis memang membutuhkan modal, tetapi bukan berarti kamu tidak bisa memulai bisnis meski bermodal kecil. Seperti Buffet, dia berasal dari keluarga yang pas-pasan. Ia berani bergelut dalam bisnis pinball padahal menjalankan bisnis ini membutuhkan modal yang tidak sedikit.


 Meninggalkan kebiasaan berhutang untuk hal-hal yang tidak penting


Tidak ada apa-apa jika kamu meminjam untuk menjalankan bisnis, tetapi jika kamu menggunakan pinjaman tersebut untuk hal-hal yang tidak penting, maka lebih baik tinggalkan kebiasaan berhutang jika ingin menjadi orang sukses.


Investasi


Ketika kamu menerima keuntungan dari bisnismu, jangan langsung habiskan untuk gaya hidup. Alangkah baiknya jika kamu menggunakan keuntungan tersebut untuk melipat gandakannya dengan cara investasi. Investasi dapat menambah jumlah kekayaanmu, Warren Buffet telah membuktikannya.


Belajar dari kesalahan


Semua manusia tidak lepas dari kesalahan, namun bukan berarti kita terus hidup dalam kesalahan. Termasuk miliarder Warren Buffet, dia menyesal karena tidak memanfaatkan peluang bisnisnya untuk berinvestasi di perusahaan Google, karena dulu dirinya tidak mengerti tentang meraih keuntungan di dunia teknologi seperti Google. Coba dulu dia beranikan diri untuk berinvestasi di sana besar kemungkinan kekayaannya jauh lebih besar dari ini.


Menghargai uang


Meskipun saat ini kamu memiliki uang banyak dari hasil bisnis, sebaiknya jangan menghambur-hamburkannya untuk gaya hidup seperti berfoya-foya dan semacamnya. Mending uang tersebut simpan dan sebagian jangan lupa untuk beri bantuan pada orang yang membutuhkan.


Tetap hidup sederhana


Sudah banyak miliarder di dunia ini yang patut kita tiru seperti Warren Buffet dan Mark Zuckerberg  yang mana meskipun mereka memiliki keyaan berlimpah, akan tetapi hidup mereka tidak dikelilingi oleh barang-barang mewah seperti rumah mewah, mobil mewah, dan lainnya. Akan tetapi mereka tetap hidup sederhana layaknya orang biasa.

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved