7 Sikap Untuk Indonesia yang Lebih Maju

Tanggal: 10 Okt 2017 15:08 wib.
Tampang.com – Kemerdekaan telah berhasil diraih oleh pemimpin terdahulu kita. Lalu bagaimana kita selaku penerus bangsa dapat mempertahankan kemerdekaan itu sendiri? Bagaimana kita sebagai bangsa yang dapat memajukan negara tercinta kita ini? Setiap hal yang kita lakukan untuk berupaya menjaga kemerdekaan ini berawal dari sikap kita sendiri sebagai bangsa Indonesia. 7 sikap ini dapat membangun bangsa dan negara.

Cinta Tanah Air

Sebagai rakyat Indonesia, kita harus mampu menanamkan cinta terhadap tanah air. Langkah pertama untuk mencintai tanah air adalah dengan mencitai kebudayaan negara.

Menghargai diri sendiri dan orang lain

Sikap kedua yang dapat dilakuakn adalah dengan mencintai diri sendiri lalu setelah itu kita dapat mencintai orang lain. Cinta kepada orang lain dan diri sendiri dapat menumbuhkan rasa damai, aman, dan tenteram.

Tepat Janji

Tepat janji adalah sebuah tanggung jawab besar. Tepat janji tersebut terbagi kedalam 3 hal yaitu tepat waktu, tepat perkataan dan tepat perbuatan.

Ulet dan tekun

Setiap orang pasti memiliki mimpi yang besar. Dalam upaya mewujudkannya, kita harus ulet dan tekun dalam berusaha. Hal ini akan mendorong kita untuk dengan cepat mencapai apa yang kita inginkan.

Bijaksana dan Dewasa

Bijaksana dan dewasa adalah sebuah pola fikir yang dibentuk atas dasar fikiran positif. Bijaksana dan dewasa dari segi pemikiran dan perbuatan akan mampu menjadi modal penting bagi kemajuan seorang individu dalam hidupnya.

Cinta Kasih Universal

Cinta kasih didalam diri yang dibagikan kepada setiap makhluk di dunia akan sangat baik untuk kehidupan.

Introspeksi Diri

Introspeksi diri merupakan proses perbaikan sikap. Hal itu ditujukan untuk menjadi bahan evaluasi diri untuk kedepannya.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved