7 Manfaat Mengkonsumsi Jahe Menurut Ahli

Tanggal: 18 Des 2017 11:01 wib.
Anda mungkin pernah melihat akar jahe dan tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan itu. Khasiat jahe yang berguna sudah dikenal sejak zaman purba. Jahe adalah sumber vitamin, mikronutrien, dan minyak esensial yang memiliki efek penguatan, menyegarkan, dan anti-inflamasi pada tubuh.

Berikut kegunaan jahe untuk memperkuat kesehatan Anda dan menjaga kecantikan alami Anda.

Perhatikan!

Anda sebaiknya tidak menggunakan jahe jika Anda memiliki masalah jantung atau hati, jika suhu tubuh Anda tinggi, atau jika selaput lendir Anda rusak. Dan jangan gunakan jahe jika Anda mengalami luka pendarahan atau berada di trimester kedua dan ketiga kehamilan.

1. Melawan selulit

Scrub jahe dapat membantu menghangatkan kulit Anda dan memperbaiki sirkulasi darah. Hal ini juga dapat menghilangkan pembengkakan untuk mencegah pembentukan selulit baru.

Campur 1 sdm jahe parut dengan 0.5 liter jus jahe. Tambahkan 1-1,5 gelas garam laut kasar. Oleskan scrub ini ke spons, dan gunakan pada semua zona yang terdapat selulit.

2. Mempercepat proses metabolisme dan menghilangkan mual

Jika Anda mengalami masalah pencernaan atau Anda menderita mabuk laut atau mual selama kehamilan, Anda bisa mengunyah jahe atau menambahkan sedikit jahe segar ke teh Anda.

3. Memperkuat kekebalan tubuh

Berkat konsentrasi asam askorbatnya yang tinggi, vitamin A dan B, seng, kalsium, yodium, antibiotik alami, dan antimikotik, jahe memperkuat tubuh kita dan meningkatkan ketahanan tubuh kita terhadap berbagai penyakit.

4. Mengurangi rasa sakit

Jahe bagus untuk menangani proses peradangan dan nyeri, termasuk nyeri otot setelah olahraga intens, nyeri pada wanita, dan artritis.

5. Merangsang kerja otak

Konsumsi jahe dapat memperlambat penuaan dan kematian sel otak dan menahan penyakit neurodegeneratif seperti Alzheimer dan Parkinson. Terlebih lagi, akar jahe memperbaiki semua fungsi kognitif dan membantu menjaga memori tetap tajam.

6. Melawan proses penuaan

Jahe mengandung sejumlah besar antioksidan, mempercepat proses pembaharuan dalam tubuh, dan menangkis radikal bebas dan racun.

7. Membantu menurunkan berat badan

Jahe mengandung banyak unsur “pembakar”, mempercepat metabolisme, dan mengurangi nafsu makan. Jika Anda minum teh dengan jahe 30 menit sebelum makan, Anda akan makan lebih sedikit makanan. Anda juga bisa meminum satu gelas kefir (yogurt) dengan parutan jahe, kayu manis, dan sejumput cabe merah.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved