6 Tips Tidur Nyenyak Seperti Bayi

Tanggal: 16 Sep 2017 12:06 wib.
Kita semua tahu bahwa tidur sangat penting bagi kita untuk dapat hidup dengan baik, tapi terkadang tidur kita tidak nyenyak entah karena urusan pekerjaan atau karena bermain gadget.

Nah jika Anda menginginkan tidur yang lebih nyenyak, cobalah trik berikut!

1. Olahraga

Jalan-jalan malam adalah obat yang manjur untuk meredakan berbagai persoalan di kepala Anda. Cabut headphone Anda dan nikmati pemandangan dan suara saat langkah kaki. Ini akan membantu transisi otak Anda dari yang aktif ke netral.

2. Lakukan rutinitas

Saat kita menempuh rute tertentu setiap hari, kita melakukannya hampir tanpa berpikir. Konsep yang sama berlaku untuk waktu tidur: tidak masalah seberapa sederhana atau rumit rutinitas kita (mungkin Anda membutuhkan bantal untuk menghadap dengan cara tertentu sebelum lampu mati), pikiran kita akan mengetahui bahwa tindakan berulang ini memberi sinyal tidur.

3. Rencanakan hari esok yang produktif

Sebelum tidur, tuliskan 3 prioritas utama Anda di hari ke depan. Bahkan jika Anda tahu Anda memiliki setidaknya 15 tugas dalam daftar tugas Anda, memusatkan pikiran Anda akan memberi Anda akses instan ke zona produktivitas keesokan harinya.

4. Bermeditasi

Bermeditasilah sebelum tidur, tapi jika Anda tidak yakin bagaimana cara melakukannya, berikut ini adalah pengantar pemula yang cepat untuk Anda mulai:

Ambil napas dalam yang lambat dan dalam - melalui hidung dan keluar melalui mulut.

Berbagai pemikiran akan muncul, lalu biarkan mereka pergi.

Sadarilah masing-masing bagian tubuh Anda - dari ujung kepala sampai ujung jari kaki, rilekslah sampai Anda merasa benar-benar nyaman.

5. Membaca

Siapa yang terpikir saat mendengar kata 'sukses'? Barack Obama? Bill Gates? Ariana Huffington? Ok, jadi kehidupan impian Anda mungkin lebih ambisius daripada Presiden Amerika Serikat (atau mungkin tidak, siapa tahu?). Tapi satu hal yang dimiliki orang-orang ini, selain tingkat kesuksesannya, adalah bahwa mereka membaca sebelum mereka tidur. Proses mental yang dibutuhkan untuk mengalihkan pikiran kita dari kekhawatiran sehari-hari terhadap masalah karakter adalah komponen kunci kehidupannya.

6. Lepaskan gadget

Kita semua bersalah karena memeriksa akun media sosial dan email sebelum tidur - tapi percayalah, itu kebiasaan yang buruk. Cahaya yang dipancarkan mengganggu zat-zat kimia di otak kita yang mendorong tidur, jadi bersikaplah tegas terhadap diri sendiri dan menerapkan peraturan 'tidak ada gadget sebelum tidur' - Anda akan berterima kasih kepada kami saat Anda mewujudkan tujuan Anda, hari demi hari.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved