6 Tips Menjadi Karyawan Teladan di Tempat Kerja

Tanggal: 25 Jul 2018 18:34 wib.
Karyawan yang memiliki reputasi baik, kinerja baik, dan prestasi yang baik di perusahaan adalah karyawan yang disukai atasan. Karyawan semacam di atas merupakan karyawan teladan, sehingga tidak jarang bos menjadikannya sebagai teladan bagi karyawan yang lain. Jika Anda adalah karyawan teladan, bisa dipastikan kemanapun Anda bekerja pasti sukses dalam berkarir.

Namun, menjadi karyawan teladan tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh usaha ekstra untuk menjadi karyawan yang mampu menginspirasi rekan-rekan Anda yang lain. Untuk itu, berikut kiat-kiat agar menjadi karyawan teladan di tempat Anda bekerja.


 Berperilaku professional


Perusahaan tidak sama dengan lingkungan keluarga atau pun lingkungan kampus dan semacamnya yang lebih bebas dan santai. Saat Anda bekerja, maka bersikap lah profesional dalam menggunakan waktu bekerja, berbicara, beristrahat dan lainnya.


Terbuka menerima kritikan


Jika Anda ingin sukses dalam karir atau apapun maka pastikan Anda tidak alergi dengan kritikan. Kritikan memang tidak enak namun membangun dan dapat menjadikan Anda lebih dewasa menghadapi segala sesuatu.


Menyelesaikan pekerjaan lebih dari ekspetasi


Terkadang Anda perlu mengerjakan pekerjaan lebih dari ekspetasi atasan atau pun rekan kerja, misalnya dengan mengerjakan lebih awal dan selesai lebih awal dari yang harapkan.


Bangun hubungan baik dengan rekan kerja


Saat bekerja di kantor, jangan menyendiri dan mengabaikan rekan kerja Anda. Bangunlah hubungan baik dengan semua rekan kerja Anda di kantor dan hindari untuk membicarakan keburukan orang lain.


Jadilah problem solver


Terkadang ada saja konflik yang tidak bisa dihindari di tempat kerja, karenanya jangan memperkeruh suasana. Sebaiknya jadilah penengah dan problem solver untuk mencari titik temu yang tepat.


Jangan sibuk menggunakan gadget saat bekerja


Jika Anda sedang dalam jam kerja di kantor, maka meskipun zaman sekarang merupakan era digital yang tidak bisa dihindari dan tidak sedikit dari kita susah menghindari penggunaan gadget. Namun, keinginan itu harus bisa Anda tahan dan jangan menyibukkan diri menggunakan gadget saat bekerja.

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved