5 Rahasia Wanita untuk Kulit Cantik dan Halus

Tanggal: 16 Sep 2017 12:05 wib.
Anda merencanakan liburan dan mencoba baju renang, dan tiba-tiba Anda melihat "kulit jeruk" yang menyebalkan. Kabar baiknya selulit sama sekali bukan cacat. 90% wanita memilikinya, tapi hampir tidak terlihat. Kabar lainnya: Anda tidak bisa benar-benar menyingkirkan selulit, tapi mungkin membuatnya hampir tak terlihat. Jadi bagaimana kita bisa membuat kulit kita mulus dan bugar?

1. Makan sehat

Sebuah mitos yang umum: jika Anda menurunkan berat badan, selulit akan hilang. Ini tidak benar. Pertarungan melawan selulit dimulai dengan nutrisi yang tepat. Hal-hal diet Anda harus mencakup:

protein (daging, kacang polong, kacang-kacangan);

lesitin (telur, tomat, bayam, kedelai);

asam lemak (ikan, buah zaitun, alpukat, kacang-kacangan);

2. Air

Minuman terbaik untuk tubuh bugar adalah air putih biasa. Ahli gizi merekomendasikan minum 1,5-2 L tidak termasuk teh, kopi, dan minuman lainnya.

3. Latihan fisik

Jika Anda mengkonsumsi lebih banyak kalori daripada yang bisa Anda bakar, Anda akan mendapatkan tambahan lemak yang mempengaruhi penampilan selulit. Latihan fisik akan membantu Anda membakar kelebihan kalori dan mendapatkan tubuh yang bugar. Dalam kasus ini, sit-up, tali melompat, berlari, dan aerobik lebih efektif daripada barbel dan dumbel.

4. Massage

Baik self-massage maupun massage profesional sama-sama efektif.

Di salon pijat dan klinik, pijat dilakukan dengan peralatan khusus yang menghancurkan lapisan lemak dan meningkatkan metabolisme.

Pijat dengan minyak esensial bahkan lebih efektif, karena mereka menembus epidermis, membakar lemak dan menghilangkan stagnasi getah bening.

5. Scrub

Krim anti selulit tidak efektif, namun scrub menghilangkan lapisan kulit yang keratin, memperbaiki sirkulasi darah, dan mempercepat proses metabolisme.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved