5 Persiapan Sebelum Membuka Usaha

Tanggal: 8 Jul 2018 13:04 wib.
Tampang.com – Saat ini, telah banyak anak – anak millennial yang memutuskan untuk membangun bisnis. Hal itu merupakan suatu sikap yang sangat berani tentunya. Suatu sikap yang perlu diapresiasi. Sebagai millennial, Anda tidak hanya membayangkan kelak bisnis Anda akan sukses melainkan terdapat banyak tantangan dibelakang itu semua.

Oleh karena itu, sebelum Anda memulai bisnis ada baiknya Anda mengetahui apa saja hal – hal yang perlu Anda siapkan sebelum akhirnya Anda menjalankan bisnis yang Anda impikan.

Jangan semua dipegang sendiri

Jika Anda seorang millenial, Anda tentu pasti memiliki ego yang cukup besar. Anak millennial sungkan untuk berkolaborasi dengan orang lain karena ia merasa bahwa ia dapat mengerjakan bisnisnya seorang diri. Hati – hati dengan sikap ini. Cobalah untuk Anda bisa membuka diri untuk peluang kerjasama dengan orang lain.

Mulai dengan jumlah partner ganjil

Jika Anda ingin memulai bisnis. Cobalah untuk menjalankannya dengan partner yang jumlahnya ganjil. Hal itu akan mempengaruhi masa depan bisnis Anda terutama dalam hal memgambil keputusan.

Melakukan review

Pada saat telah menjalankan bisnis, jangan lupa Anda harus selalu melakukan review terhadap bisnis yang Anda jalankan. Hal ini ditujukan agar Anda selalu termotivasi utnuk terus berinovasi.

Membuat financial planning

Urusan uang menjadi suatu hal yang krusial. Anda perlu membuat anggaran terkait keuangan sejak tahun pertama. Setelah itu, Anda harus sudah memiliki rencana jangka panjang.

Terus riset

Sebagai seorang pebisnis sukses, jangan berhenti untuk melakukan riset. Melalui riset Anda akan menemukan banyak inspirasi. Hal itu akan sangat berguna untuk bisnis Anda kedepannya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved