3 Solusi Saat Kesulitan Membayar Angsuran KPR

Tanggal: 13 Jul 2018 16:01 wib.
Tampang.com - Saat ini banyak sekali perumahan yang tersebar diberbagai wilayah tak terkecuali di pedesaan. Harga rumah yang semakin mahal tak menyurutkan niat orang untuk membelinya. Banyak orang memanfaatkan pembiayaan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) untuk mendapatkan rumah impian mereka. Sistem kredit ini dianggap yang paling mudah agar dapat memiliki rumah sendiri tanpa mengontraknya.

Menggunakan KPR memang akan lebih mudah dalam proses membeli rumah. Hanya dengan membayar uang muka maka sudah dapat menempati rumah impian tersebut namun tetap selanjutnya melakukan cicilan setiap bulan dalam jangka waktu tertentu dan setelah lunas maka rumah tersebut sudah sepenuhnya hak milik sendiri.

Namun tentunya ada saja kendala selama mencicil yaitu kondisi perekonomian yang naik turun. Jika mengalami kesulitan keungan dan tidak mampu membayar cicilan KPR hingga gagal bayar ditengah jalan maka rumah pun harus dikembalikan.

Hindari gagal bayar KPR karena selain kehilangan rumah, Anda pun akan masuk daftar hitam sehingga akan sulit mengajukan kredit kedepannya. Berikut ini ada 3 solusi dalam menyelesaikan tunggakan kredit tersebut.



1. Tetap kooperatif terhadap petugas bank

Jangan menghindari petugas bank saat kondisi keungan sedang sulit. Usahakan tetap menjalin komunikasi yang baik dengan bank. Silaturahmi ini akan memberikan ruang dalam mencari solusi atas masalah Anda.

2. Bersikap terbuka dan menjelaskan apa penyebab kesulitan membayar angsuran

Setiap kesulitan pasti ada solusinya. Sikapi segala permasalahan dengan benar dan bijak. Cobalah untuk terbuka atas penyebab kesulitan membayar angsuran pada bank.

3. Minta solusi pada pihak bank

Setiap bank pasti memiliki pola restrukturisasi solusi untuk nasabah kredit yang mengalami kesulitan membayar angsuran. Syaratnya, nasabah harus tetap kooperatif dan memiliki prospek dalam membayar angsuran kedepannya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved