10 Fakta Menarik tentang Kecemburuan

Tanggal: 24 Agu 2017 18:41 wib.
Cemburu, meski sering dipandang sebagai emosi negatif dan tidak diinginkan, adalah sesuatu yang selalu kita rasakan dari waktu ke waktu. Tapi apa sebenarnya kecemburuan itu?

Berikut adalah 15 fakta menarik tentang kecemburuan yang dapat membantu Anda untuk lebih memahami emosi ini:

1. Kecemburuan terjadi paling sering saat Anda tidak puas dengan situasi Anda saat ini. Anggap saja bahwa ini adalah cara bawah sadar untuk mencoba memotivasi Anda.

2. Sebuah studi menunjukan bahwa tidak ada perbedaan dalam jumlah kecemburuan antara pria dan wanita. Meski wanita mendapatkan reputasi buruk karena cemburu, ternyata pria sama buruknya.

3. Namun, penelitian lain mengklaim bahwa pria yang lebih tinggi lebih cenderung mengalami tingkat kecemburuan yang lebih tinggi daripada pria yang lebih pendek. Paham? Tingkat kecemburuan yang lebih pada pria yang lebih tinggi? Oke, lelucon yang buruk

4. Penulis telah menggunakan ungkapan "green with envy" selama beberapa dekade untuk menggambarkan kecemburuan. Sulit untuk menentukan dari mana asal frase ini, tapi itu adalah favorit terkenal dari penulis terkenal seperti Ovid dan Shakespeare.

5. Jenis kecemburuan yang paling banyak dilaporkan terjadi dalam bentuk persaingan saudara kandung. Siapa pun yang mengatakan bahwa teman terbaik Anda adalah saudara Anda jelas adalah anak tunggal. (Mungkin ada benarnya, karena saya anak tunggal, hehe.)

6. Meskipun mungkin Anda merasa bisa mengatakan kapan kecemburuan Anda rasional atau irasional, konsumsi alkohol mengurangi kemampuan Anda untuk melakukannya. Secara ilmiah, ini tidak cukup dipahami. Sementara beberapa emosi hanya diperparah oleh alkohol, kecemburuan adalah mabuk yang mengerikan dan hanya akan membuat api di luar kendali.

7. Romantisme, kerja, kekuatan, teman, dan tipe kecemburuan keluarga semuanya dianggap cemburu normal. Meskipun mereka mungkin tampak mengganggu, sebagian besar mereka benar-benar normal dalam emosi.

8. Dokter dan terapis sepertinya setuju bahwa cara terbaik untuk mengatasi kecemburuan adalah bersikap jujur ​​terhadap diri sendiri dan orang lain tentang emosi yang Anda alami. Mencoba untuk melawannya dengan mengatakan kepada diri sendiri bahwa Anda tidak merasa dengan cara tertentu hanya akan membuat segalanya menjadi lebih sulit.

9. Pernah sakit perut atau sakit saat merasa sangat cemburu akan sesuatu? Kecemburuan telah terbukti benar-benar memiliki dampak fisik pada orang

10. Kecemburuan sebenarnya digambarkan berbeda dari rasa iri. Kecemburuan digambarkan terjadi saat sesuatu yang negatif terjadi seperti mengalami kehilangan (ada yang hilang). Iri, di sisi lain, digambarkan sebagai perasaan yang dialami saat seseorang tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan
Copyright © Tampang.com
All rights reserved