Wah, Ini Ternyata Waktu Yang Tepat Untuk Makan Buah!

Tanggal: 16 Agu 2017 22:59 wib.
Makanan yang wajib masuk dalam menu harian anda salah satunya adalah sayur dan buah. Orang dewasa dianjurkan untuk mengkonsumsi 400-600 gram sayur dan buah setiap harinya yang terdiri dari 2/3 sayur dan 1/3 buah. Jadi, anda dianjurkan untuk mengkonsumsi 2,5 porsi sayur atau sama dengan 250 gram sayur dan 3 potong buah setiap harinya.

Sayuran bisa anda makan bersamaan dengan nasi saat jam makan pagi, siang, atau malam.

Lalu pertanyaannya kapan waktu yang baik untuk makan buah?

Buah memang tak dipungkiri lagi adalah makanan yang kayak akan vitamin dan banyak manfaatnya jika dikonsumsi secara rutin. Memperhatikan kesegaran buah yang akan dikonsumsi itu penting, tapi selain itu anda bisa memilih jenis buah untuk dikonsumsi di jam-jam tertentu juga penting. Supaya tubuh anda bisa menyerap kandungan manfaat yang ada dalam buah dengan maksimal.

Deepshikha Agarwal, seorang ahli gizi di Mumai seperti dilansir dari care2.com mengatakan,


“Buah yang tinggi kalori baik dikonsumsi di pagi hari karena bermanfaat untuk memberikan suntikan energi. Sementara saat di malam hari, hindari mengkonsumsi buah yang tinggi kalori dan kandungan asam,”.


Berikut beberapa waktu yang tepat untuk memakan buah yang dapat dikombinasikan jenis buahnya.

Pagi Konsumsi Buah Tinggi Energi

Di pagi hari biasanya sarapan nasi dengan lauk pauk. Tapi ada loh sarapan pagi yang lebih baik untuk kesehatan anda yaitu sarapan dengan buah. Karena buah baik untuk kesehatan anda, di pagi hari perut anda masih kosong sehingga organ pencernaan anda dapat menyerap nutrisi yang terkandung di dalam buah.



Pagi hari anda membutuhkan asupan energi untuk melakukan aktivitas yang sangat padat. Rekomendasi buah yang cocok untuk sarapan pagi, anda bisa memilih buah yang kaya akan kalori seperti pir, apel, melon, atau pisang.

Sore Konsumsi Buah Tinggi Kandungan Air

Pada jam-jam 6 sore metabolisme tubuh anda mulai menurun sehingga tubuh tidak sempurna dalam membakar kalori. Jadi, anda tidak disarankan untuk mengkonsumsi buah yang tinggi akan kalori seperti mangga.



Anda disarankan mengkonsumsi buah yang tinggi akan kandungan air seperti semangka, jeruk, ceri, strawberry supaya dapat membantu proses metabolisme tubuh anda untuk membakar kalori.

Malam Konsumsi Buah Rendah Kalori



Saat malam anda disarankan untuk mengkonsumsi buah yang sama seperti sore hari, rendah kalori seperti semangka, jeruk, ceri, strawberry. Karena kalau anda mengkonsumsi buah yang kaya akan kalori dapat membuat tubuh anda menjadi gemuk.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved