Trik Makeup Tahan Lama Pada Wajah Berminyak

Tanggal: 29 Mar 2018 13:42 wib.
Tampang.com - Memiliki wajah berminyak dapat membuat tampil tidak percaya diri dan membuat makeup tidak dapat membaur sempurna sehingga riasan akan mudah luntur.

Namun memiliki wajah berminyak juga memiliki kelebihan yaitu wajah akan senantiasa lembap dan cenderung minim garis-garis halus dan kerutan. Untu membuat makeup lebih tahan lama pada wajah berminyak memiliki trik tersendiri sebagai berikut :

1. Bersihkan wajah dengan benar

Pastikan untuk membersihkan wajah secara teratur dan bewnar di pagi hari. Gunakan pembersih yang mengandung setidaknya 2% asam salisilat karena dapat membantu memecah dan menghilangkan minyak dari kulit tanpa membuat kulit kering.

2. Gunakan pelembap bebas minyak

Gunakan pelembap bertekstur ringan, bebas minyak dan creamy. Biarkan pelembap terserap terlebih dahulu kemudian lanjutkan proses mengaplikasikan makeup.

3. Gunakan bedak sebelum foundation

Mmebubuhkan bedak tabur dapat mengurangi kadar minyak berlebih untuk waktu yang lama. Bedak tabur akan membantu mengisi pori-pori dan juga menegah keluarnya minyak berlebih.

4. Jangan gunakan concealer di kelopak mata

Menggunakan concealer pada kelopak mata akan membuat lipatan mata tampak jelas dan tidak terlihat bagus. Gunakanlah eye primer yang mampu membantu menyerap lemak.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved