Tips Sederhana Mengukur Berat Badan Ideal

Tanggal: 20 Jul 2018 14:33 wib.
Tampang.com - Memiliki berat badan ideal tentunya merupakan idaman semua orang terutama para wanita yang sangat memperhatikan penampilan setiap saat. Bahkan beberapa orang berfikir jika mereka tidak memiliki berat badan ideal padahal tubuh mereka tidaklah gemuk. Bisa saja itu hanyalah perasaan yang terobsesi memiliki berat badan ideal.

Jika Anda tidak mengalami perubahan berat badan dan tetap berada dalam kondisi ideal maka Anda berada dalam keadaan yang tepat. Ada beberapa tips sederhana untuk mengetahui berat badan ideal. Simak tips berikut ini..



Tidur nyenyak

Pola tidur memengaruhi berat badan. Jika Anda tidur nyenyak setiap hari maka dapat diartikan tubuh dalam keadaan yang sehat dan berat badan masih normal.

Terus berenergi sepanjang waktu

Tubuh yang sedang dalam kondisi sakit atau mengalami obesitas (kelebihan berat badan) akan membuat tubuh terasa lesu sepanjang waktu. Tapi jika Anda sehat dan memiliki berat badan ideal maka energi akan tetap terjaga sepanjang hari.

Lingkar pinggang

Cari tahu indeks massa tubuh kemudian ukurlah lingkar pinggang, jika perlu mintalah bantuan para ahli agar pengukuran tepat.

Angka timbangan stabil

Jika angka timbangan cenderung dekat dengan ukuran sebelumnya maka dpaat diartikan Anda memiliki berat badan yang ideal.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved