Tips Memilih Hotel Saat Berlibur Bersama Keluarga

Tanggal: 19 Sep 2022 11:13 wib.
Ketika sudah memutuskan untuk berlibur, semua orang menginginkan tempat dan berbagai hal terbaik yang bisa membuat mereka nyaman dan tenang. Liburan pun sudah tentu berkesan nantinya. Banyak hal yang patut dipersiapkan sejak awal ketika akan pergi berlibur. Beberapa hal mungkin akan membutuhkan persiapan dari jauh-jauh hari, seperti tiket pesawat, hotel, transportasi selama liburan dan lain sebagainya. Semua ini akan mempengaruhi kualitas liburan Anda. Karena itu, pastikan mempersiapkan liburan Anda dengan sebaik-baiknya.

Seperti yang kita ketahui akomodasi yang paling nyaman adalah menginap di hotel. Pemilihan hotel yang tidak tepat akan membuat liburan berantakan dan tidak berarti apa-apa. Karena itu, sangat penting untuk menemukan hotel yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Beberapa poin di bawah ini bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan dalam memilih hotel yang tepat untuk menginap selama berlibur.


Sesuaikan dengan Kondisi Keuangan


Tentunya dalam memilih hotel yang sesuai dengan kepribadian dan kondisi keuangan Anda. Jangan memaksakan diri untuk menginap di hotel yang mahal kalau ternyata kondisi keuangan Anda tidak memungkinkan. Hal seperti ini akan menjerumuskan Anda pada masalah keuangan setelah liburan.

Saat ini Anda bisa menemukan hotel yang sesuai dengan kondisi keuangan Anda dengan cukup mudah. Anda dapat membuka situs pemesanan kamar hotel yang memberikan kemudahan dan harga yang terjangkau untuk Anda, bahkan terkadang dengan berbagai penawaran yang menarik. Dengan begitu, Anda bisa memilih hotel yang sesuai dengan budget. Selanjutnya, Anda hanya perlu mempertimbangkan berbagai hal lainnya di luar harga tersebut.


 Lokasi Hotel


Lokasi hotel merupakan salah satu penentu untuk Anda dapat menghemat pengeluaran Anda saat berwisata. Hotel yang berada di tengah kota, apalagi yang dikelilingi oleh berbagai tempat wisata kota umumnya harganya akan jauh lebih tinggi dibandingkan yang berada di pinggiran kota.

Ada beberapa hal yang patut dijadikan pertimbangan dalam memilih hotel yang ideal, seperti hotel yang dekat dengan tempat wisata yang akan dikunjungi, hotel yang dekat dengan keramaian dan tempat makan, serta hotel yang berlokasi di kawasan tertentu yang Anda sukai (misalnya, pegunungan atau pantai).                                                          


 Sesuaikan Fasilitas dengan Kebutuhan


Hal lainnya yang tak kalah penting untuk Anda pertimbangkan adalah fasilitas yang akan didapatkan selama menginap. Ini harus Anda sesuaikan dengan kebutuhan selama berlibur. Jangan sampai Anda membayar hotel dengan fasilitas yang serba “wah”, tapi tidak menggunakan ataupun memanfaatkannya sama sekali selama liburan. Meskipun Anda memiliki kemampuan untuk mendapatkan hotel yang mahal, hal tersebut akan sia-sia kalau tidak digunakan. Lagi pula Anda tidak ingin membuat kesalahan finansial selama berlibur, bukan?

Pertimbangkan juga dengan jadwal berlibur Anda, apakah padat atau tidak. Karena bila jadwal berlibur Anda banyak mengunjungi tempat-tempat wisata maka Anda hanya membutuhkan tempat untuk tidur dan mandi saja. Artinya, akan sangat tepat apabila memilih hotel dengan fasilitas standar dan harga yang tidak terlalu mahal.

Anda juga perlu mempertimbangkan bila Anda ingin bepergian bersama dengan anak-anak dan pasangan. Anda akan membutuhkan hotel yang nyaman dengan fasilitas yang lengkap. Sebab anak-anak harus mendapatkan prioritas dalam pemilihan hotel tersebut.


Pertimbangkan Kenyamanan


Jangan memesan hotel dengan terburu-buru, Anda perlu melakukan beberapa pertimbangan mengenai kenyamanan dan pelayanan yang akan didapatkan selama menginap di sana nanti. Ketahui dengan jelas mengenai pelayanan dan juga kondisi hotel tersebut. Berbagai informasi ini bisa Anda dapatkan melalui internet.

Dalam memilih hotel dan alternatif penginapan sangat penting untuk menemukan yang paling tepat bagi kebutuhan Anda. Cari informasi yang lengkap dan temukan hotel yang paling tepat dengan harga yang pas di kantong Anda. Pertimbangkan juga fasilitas juga kenyamanan dan juga berbagai fasilitas yang akan Anda dapatkan selama menginap di sana. Dengan demikian, liburan Anda akan menyenangkan.

The Botanica Sanctuary sangat direkomendasikan untuk Anda yang mencari penginapan dekat Taman Safari Bogor. Hotel mewah yang berada di sebuah perumahan rindang ini menghadirkan kamar-kamar indah yang penuh warna. Fasilitas yang ditawarkan antara lain, TV layar datar, Wi-Fi, ketel, kulkas mini, dan juga sofa. Beberapa kamar juga ada yang memiliki pemandangan gunung serta tipe suite dengan ruang tamu terpisah.                                                                                                                                       

Ketika Anda memilih destinasi liburan bersama keluarga ke Bogor, boanica adalah salah satu alternatif destinasi yang tepat. The Botanica Sanctuary ini berada di Jalan taman safari Bogor, menyajikan pemandangan lembah yang jarang sekali ditemui. Selain itu  juga terdapat view yang memanjakan dari rooftop dan swiming pool dengan pemandangan 360 derajat. Dari rooftop wisatawan dapat menikmati pemandangan gunung Gede, gunung Pangrango, pemandangan hutan pinus, pemandangan lembah dengan beragam tanaman, dan perbukitan. Tidak hanya dimanjakan dengan view alam dan udara yang sejuk the botan juga berdekatan dengan tempat wisata taman safari bogor.

Namun, pemandangan saja tidak cukup jika tidak di dukung dengan fasilitas yang baik mempunyai fasilitas layanan hotel bintang 5. The Botanica Sanctuary memiliki 3 blok gedung dengan design 3 bintang jika dilihat dari atas. Konsep Botanica memadukan unsur alam dengan desain modern. Selain itu  juga menggunakan konsep green hotel, dengan memakai barang-barang yang dapat di daur ulang. Tujuannya untuk mengurangi limbah sampah plastik. Pada area rooftop juga difasilitasi dengan kolam renang hangat untuk anak anak dan kolam renang dewasa (air dingin). Di dalam area hotel terdapat secret garden yang menambah gaya modern dengan nuansa alam. 

Begitu juga jika Anda berlibur ke Bali adalah Rimba Jimbaran Bali by Ayana. Akomodasi bintang 5 dengan 12 kolam renang outdoor, gym, dan 19 pilihan tempat bersantap. Resor ini memiliki layanan resepsionis 24 jam, serta menawarkan kamar-kamar berperabot lengkap dengan pemandangan lanskap tropis yang indah. Terdapat Wi-Fi gratis di semua areanya, termasuk di dalam kamar.

Setiap kamar di RIMBA by AYANA Bali ber-AC, dan memiliki balkon pribadi, minibar, serta TV LED. Pemutar DVD dapat disediakan berdasarkan permintaan. Kamar mandi dalamnya memiliki bathtub, dan perlengkapan mandi serta sikat dan pasta gigi gratis. Beberapa kamar memiliki pintu penghubung dan akses langsung ke kolam renang laguna. Resor ini dapat dicapai dengan 20 menit berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai, dan 15 menit berkendara dari kawasan Jimbaran yang menawarkan berbagai restoran hidangan laut segar. Itulah rekomendasi hotel terdekat dari lokasi saya dengan berbagai fasiitas lengkap dan memadai.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved