Tips Memilih Asuransi Terbaik untuk Orang Tua

Tanggal: 5 Mar 2018 12:17 wib.
Tampang.com - Asuransi akan sangat bermanfaat dikemudian hari. Asuransi bukan hanya untuk anak melainkan untuk orang tua juga perlu diperhatikan. Usia lanjut erat kaitannya dengan munculnya beragam masalah kesehatan. Banyak penyakit yang mungkin dapat menyerang orang berusia lanjut. Dengan memiliki asuransi merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk orang yang sudah lanjut usia. Asuransi dapat meringankan beban biaya kesehatan untuk orang tua karena mengingat kondisi biaya kesehatan yang terus meningkat setiap waktunya. Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih asuransi terbaik untuk orang tua :

                              

1. Cari tahu batas usia di setiap asuransi

Setiap asuransi memiliki aturan yang berbeda. iasanya rentang usia yang digunakan adalah maksimal 50, 60 bahkan hingga 70 tahun. Setelah itu perhatikan aturan pre-existing condistion yang mana merupakan kondisi semua penyakit, medis hingga luka yang pernah dialami.

2. Pertimbangkan asuransi kesehatan yang memiliki proteksi hingga usia lanjut

Kita tidak pernah tahu hingga usia berapa kita hidup. Oleh karena itu perhatikan untuk mendapatkan asuransi yang mampu memberikan perlindungan dalam waktu yang cukup lama. Ada beberapa pihak asuransi yang mau memberikan perlindungan hingga usia 100 tahun.

3. Cari yang sesuai dengan kondisi kesehatan

Carilah informasi sebanyak mungkin tentang manfaat-manfaat yang ditawarkan setiap asuransi tersebut sehingga nantinya tidak akan ada cerita jika asuransi tersebut sia-sia. Oleh karena itu, pertimbangkan bagaimana kondisi kesehatan orang tua.

4. Pilihlah yang memberikan perlindungan hingga ke penyakit kritis

Sakit bisa datang kapanpun tanpa ada yang tahu, termasuk penyakit kritis. Tidak ada salahnya untuk memilih perlindungan yang mampu memberikan jaminan hingga ke penyakit kritis. Namun memang agak sulit untuk mendapatkan jenis asuransi seperti ini mengingat tidak semua pihak asuransi menawarkan perlindungan lengkap hingga ke penyakit kritis.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved