Ternyata Pare Bisa Buat Kamu Cantik, Ini Caranya

Tanggal: 27 Jan 2018 11:14 wib.
Tampang.com - Jika mendengar sayuran Pare, mungkin yang terbayang pertama kali adalah rasa pahitnya. Ternyata, dibalik kepahitannya tersebut, pare memiliki manfaat yang besar terutama untuk para wanita. Dengan kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, mangan, seng, dan potassium, pare memiliki manfaat untuk kecantikan kulit. Untuk memanfaatkannya, ada beberapa cara yang dapat dilakukan, antara lain.

Olah menjadi masakan



Salah satu cara yang paling umum untuk dilakukan dalam mengolah pare adalah memasak dan menyantapnya. Ternyata, dengan menyantap satu porsi pare mampu memenuhi 54 persen kebutuhan vitamin C dalam sehari.

Karena itu tak ada salahnya mengonsumsi pare secara teratur. Masak dengan cara ditumis, dikukus, atau jenis olahan lainnya untuk mendapatkan nutrisinya.

Olah menjadi jus



Tak hanya kaya vitamin dan mineral, pare juga memiliki kemampuan untuk membuang racun pada darah. Untuk detoksifikasi, blender daging buah pare dan saring sarinya. Meminum jus ini seminggu sekali akan membantu menjaga kulit tetap mulus. Meskipun rasanya pahit, tak ada salahnya untuk mencobanya.

Jadikan masker



Tak hanya dikonsumsi saja, pare juga dapat digunakan sebagai masker untuk kulit. Caranya dengan blender daging buah pare, kemudian padukan dengan air jeruk nipis, mentimun yang sudah dihaluskan, putih telur, atau yogurt. Aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan secara seksama.

Diamkan masker selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu cuci wajah dengan air dingin. Sesudahnya keringkan wajah dengan ditepuk-tepuk handuk bersih.

Jadikan rendaman untuk mandi



Untuk menenangkan kulit yang ruam-ruam, iritasi, terbakar sinar matahari, atau gatal, rendaman pare merupakan obat yang pas. Ambil dua buah pare, kemudian buang bijinya. Rebus dengan sepanci besar air selama 15 menit atau hingga mendidih. Biarkan air rebusan mendingin, kemudian campur dengan air mandi. Berendam dalam air pare sehari sekali selama tiga atau empat hari akan menenangkan kulit yang teriritasi.

Beberapa cara diatas dapat kamu coba dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik dengan memanfaatkan buah pare ini.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved