Tekan Rasa Lapar dengan Konsumsi Makanan Ini

Tanggal: 28 Feb 2018 09:34 wib.
Tampang.com - Ketika kita hendak menurunkan berat badan, tentunya kita harus mengurangi makanan yang kita konsumsi. Akibat hal ini, tentunya kita merasa lebih lapar dari biasanya.

Nah, untuk mengatasi rasa lapar ini, ada beberapa makanan yang dapat kamu konsumsi. Beberapa makanan ini memiliki fungsi untuk membuatmu merasa kenyang, meskipun makanan yang kamu konsumsi berkurang.

Apa saja makanan tersebut? Ini dia.

Telur



Mengonsumsi telur yang kaya protein bisa menekan hormon ghrelin. Hormon ini bertugas untuk merangsang nafsu makanmu. Penelitian yang dipublikasikan di European Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa orang yang makan telur untuk sarapan, mengonsumsi 438 kalori lebih sedikit dibandingkan dengan mereka yang jarang makan telur.

Kacang-kacangan



Tak hanya kaya serat, makan kacang-kacangan akan menurunkan kadar gula darah sehingga nafsu makan jadi lebih terkontrol.

Jamur



Tak peduli jenis jamur yang kamu makan, superfood ini juga berguna untuk menekan nafsu makanmu. Sebabnya jamur tinggi kalium, selenium, dan niasin yang akan meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan membuatmu selalu merasa kenyang.

Apel



Apel kaya akan serat larut. Penelitian yang diterbitkan di jurnal Appetite menunjukkan bahwa wanita yang makan 3 buah apel per hari bisa kehilangan berat badan lebih banyak dibandingkan dengan wanita yang jarang mengonsumsinya.

Bit



Bit merupakan buah yang rendah kalori namun kaya serat. Kandungan serat ini berfungsi untuk mengontrol nafsu makanmu dan menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Kubis



Jika kamu ingin menurunkan berat badan secara sehat, perbanyak konsumsi kubis. Sebab sayuran ini dikemas dengan fitonutrien dan serat yang bisa membuatmu merasa kenyang lebih lama dan membantu untuk mengalahkan rasa lapar.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved