Tak Perlu Mahal, Bahan Alami Ini Juga Mampu Putihkan Gigi

Tanggal: 1 Mar 2018 21:31 wib.
Tampang.com - Memiliki gigi putih tentunya dapat menunjang penampilan kita. Dengan gigi putih, tentunya kita menjadi lebih percaya diri. Tidak semua orang memiliki gigi putih secara alami. Karena hal inilah, tak jarang sebagian orang rela menguras kantong untuk melakukan veneer gigi agar menjadi putih.

Jika kamu ingin memiliki gigi putih, sebenarnya tak perlu melakukan veneer gigi. Karena beberapa bahan alami ternyata memiliki fungsi yang sama dengan veneer gigi ini, meskipun membutuhkan waktu.

Bahan-bahan ini dapat kamu temukan dengan mudah di dapur kamu. Berikut bahan-bahan yang dapat memutihkan gigi, seperti dikutip dari laman Times of India.

Stroberi

Jika Anda suka makan stroberi, maka ada kabar baik. Menggosok atau mengonsumsi stroberi bisa memutihkan gigi secara alami, berkat antioksidan bermanfaat yang dikandungnya.

Kulit lemon

Lemon memiliki zat pemutih alami dan kulitnya benar-benar bisa membersihkan gigi. Gosok kulit lemon ke gigi dan bilas mulut sesudahnya.

Cuka apel

Cuka apel memiliki senyawa seperti asam asetat, potassium dan magnesium yang membunuh bakteri jahat dan memecah plak. Juga, pH dalam cuka apel menghilangkan noda pada gigi. Hal yang harus Anda lakukan adalah menggosokkan beberapa cuka apel ke gigi selama 2 menit dan bilas dengan air sesudahnya.

Minyak kelapa

Jagan kaget, minyak kelapa sebenarnya bisa membersihkan gigi Anda. Ambil setetes minyak kelapa dan tambahkan ke sikat gigi Anda. Lalu, sikat gigi Anda selama 5 menit, setelahnya bilas mulut sampai bersih.

Baking soda

Semua orang tahu sifat pembersihan baking soda dan bisa menjadi keajaiban bagi gigi Anda. Campur sedikit baking soda dengan air. Oleskan beberapa pasta alami ini ke sikat gigi dan sikat gigi Anda selama sekira 1 menit, lalu bilas.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved